Header Ads

Cara download video di facebook dengan mudah tanpa aplikasi facebook downloader

Tanpa basa-basi langsung saja disini saya akan memberikan tutorial bagaimana cara download video di facebook tanpa menggunakan aplikasi apapun dengan mudah, dan hasil downloadnya tersimpan secara otomatis di galeri atau memori handphone anda.

Ada 2 cara yang akan saya beritahukan disini dalam melakukan download video Facebook, dan kedua cara ini masih work sampai sekarang, setelah anda melihat tutorialnya, anda bisa langsung praktekkan dan memilihnya mana yang pas untuk anda gunakan.

Kedua cara ini sangat mudah sekali dan semuanya tanpa menggunakan aplikasi. Baiklah, langsung saja kita ke tutorialnya.

A. Cara pertama


1. Silahkan pilih salah satu video dari facebook yang ingin anda download, dibagian atas sebelah kanan ada titik tiga sejajar, anda klik titik tersebut dan anda pilih save video atau simpan video.

2. Selanjutnya anda masuk ke facebook melalui browser kesayangan anda, sebagai contoh disini saya menggunakan browser chrome.

3. Kemudian anda pilih garis tiga kebawah dan pilih menu tersimpan, selanjutnya pilih video yang ingin anda download, anda mainkan videonya dan lihat dibagian bawah sebelah kanan ada tanda panah kebawah, anda klik saja tanda panah kebawah tersebut, maka secara otomatis anda sudah mendownload video di facebook, video yang anda download akan secara otomatis tersimpan di handphone anda.

Cara ini sampai sekarang masih work, bila nanti anda melihat artikel ini dan cara ini sudah tidak bekerja, anda bisa beritahu saya melalui kolom komentar, agar segera saya perbaiki. Untuk cara pertama ini lebih efisien atau work untuk android versi lama, karena ketika saya coba di samsung j2 prime dengan versi 6.0.1 cara ini berhasil. Dan ketika saya coba menggunakan cara ini di handphone vivo 1901 versi android 9 cara ini tidak berhasil, walaupun sudah saya coba buka di chrome dan opera.

Tonton caranya dibawah ini.


B. Cara kedua


Cara ini adalah sebuah cara yang sangat fleksibel dan mungkin sudah banyak juga yang tau, dengan cara ini anda bukan hanya bisa melakukan penyimpanan video dari facebook tapi juga anda bisa melakukan penyimpanan video dari youtube, jadi cara ini sangat multifungsi dan sangat cocok untuk anda coba.

1. Pertama anda buka facebook dan anda pilih video mana yang ingin anda download, kemudian anda lihat dibagian atas sebelah kanan titik tiga sejajar, anda klik titik itu dan pilih salin tautan. ingat pilih salin tautan bukan simpan video.

2. Anda buka browser apa saja yang menurut anda nyaman, sebagai contoh disini saya menggunakan Opera, setelah masuk ke situs khususnya Disini.

3. Anda copy pastekan link atau anda tempel link video yang sudah anda copy dari facebook ke dalam kotak yang bertuliskan " Masukkan Url" , jika sudah maka situs tersebut akan secara otomatis menampilkan sebuah video yang anda maksud atau video yang ingin anda download.

4. Dibagian bawah dari video tersebut anda akan melihat tulisan yang dikotaki berwarna hijau, anda klik saja "Unduh Mp4 Cd". Sampai sini nantinya anda akan diarahkan ke iklan dan secara bersamaan maka video anda terdownload secara otomatis. Hasilnya dari download yang anda lakukan dengan cara kedua ini akan tersimpan di memori card/ internal tergantung dari settingan di handphone  anda.

Jadi itulah kedua cara yang sering saya gunakan untuk menyimpan video yang saya suka melalui facebook, bila anda ingin mencobanya silahkan, dan semoga artikel ini memberikan informasi yang bermanfaat dan menambah wawasan kepada anda serta bisa menjadi referensi untuk anda yang sedang kesulitan mencari sebuah cara untuk mendownload video melalui facebook.

Satu hal lagi, kedua cara ini saya lakukan melalui android atau handphone. jadi untuk anda yang tidak memiliki Pc atau laptop, maka cara ini bisa anda gunakan.

Tonton caranya dibawah ini.


Semoga bermanfaat dan Terima kasih.

Tidak ada komentar

Artikel update setiap hari senin, selasa, dan rabu jam 07.00 wib.

Silahkan berkomentar dengan sopan, Bila memiliki saran, kritik, dan juga request pembuatan artikel, Silahkan hubungi Admin melalui kontak saya.

Follow by Email

Diberdayakan oleh Blogger.