Header Ads

Pemula jangan malu share artikel di Facebook bila ingin blognya Besar

 Selamat datang di blog ane guys...

Informasi yang ane sampaikan ini berdasarkan pengalaman admin selama ngeblog yah, yang baik silahkan dipelajari yang buruk silahkan tinggalkan saja, karena pada dasarnya admin hanya ingin berbagi pengalaman saja sesama pengguna blog yang memcari sedikit dollar untuk makan :)


Diatas adalah gambar hasil screenshot dari blog yang admin punya, coba saja anda lihat gambar diatas viewer terbanyak berasal dari google. Artinya beberapa artikel yang ada di blog saya sudah menyandang peringkat satu sampai 10 di mesin pencarian google.

Bukannya mau pamer sih, tapi mau ngasih tau saja untuk sekarang memang bagus, kenapa ? Karena usia blog admin sudah 1 tahun loh, baru kemarin admin memperpanjang domain .com.

Dulu viewer terbanyak malah dari viewer sendiri alias blog ane klik sendir :p

Lalu bagaimana ceritanya sekarang blog admin mulai tinggi viewer dari google?...

Jadi gini guys ceritanya, saat admin pertama kali membuat blog yang admin lakukan adalah share blognya ke berbagai sosial media seperti facebook, twitter, Ig dan youtube, karena hanya itu saja sosial media yang admin punya tentunya blog yang ingin admin share sudah terdapat beberapa artikel, kalau tidak salah ada 5 artikel.

Anda tau tidak tujuan admin kenapa share blognya ke sosial media? Sederhananya tujuan admin agar blog yang baru admin buat tersebut dikenal oleh para pengguna di dunia maya.

Karena begini loh, penjelasan sederhananya bila anda baru membuka usaha pastinya anda ingin usaha anda dikenal oleh banyak orang sehingga bila sudah banyak yang tau maka orang tersebut dengan sendirinya datang, tapi untuk diawal bila anda tidak melakukan apapun ketika baru membuka usaha apakah usaha anda akan banyak dikunjungi oleh orang, jawabnya tidak. Lalu bagaimana?

Ya anda butuh mempromosikan usaha yang baru anda buka entah di sosial media entah sebar brosur dll, intinya anda melakukan promosi, dengan begitu secara tidak langsung anda memperkenalkan usaha yang baru anda bangun dan tanpa disadari perlahan berjalannya waktu usaha anda akan ramai dengan sendirinya.

Sama halnya seperti anda baru bangun blog, maka anda butuh promosikan blog baru anda, walau hanya sekedar diliat saja tidak masalah, ketika dia sedang mencari topik yang sesuai dengan isi blog yang anda buat, maka dia akan buka blog anda.

Nah itulah yang admin lakukan diawal ngeblog. Admin tidak peduli kata orang yang bilang viewer tingginya dari facebook, Twitter dan youtube, karena bagi admin dulu diawal ngeblog yanh terpenting blog ada viewernya, mau dari manapun viewernya yanh terpenting bukan dari jingling.

Buktinya sekarang tanpa admin share artikel lagi, bahkan sampai admin bisa nyewa penulis, viewer tertinggi dari blog, bahkan ada 1 artikel yang sudah tembus 2000 view. Kecil mungkin buat kalian tapi besar buat admin. Hehe

So buat anda yang baru ngeblog jangan ragu-ragu untuk share ke sosial media karena sebenarnya itulah awal dari besarnya blog anda.

Apakah ada yang sama seperti admin lakukan diawal ngeblog, bisa tinggalkan jejak tuk berbagi diskusi :)

Tidak ada komentar

Artikel update setiap hari senin, selasa, dan rabu jam 07.00 wib.

Silahkan berkomentar dengan sopan, Bila memiliki saran, kritik, dan juga request pembuatan artikel, Silahkan hubungi Admin melalui kontak saya.

Follow by Email

Diberdayakan oleh Blogger.