Cara mengganti template atau tema blog di blogger versi terbaru

Saat pertama kali anda membuat blog di blogger.com, maka anda bisa memilih template bawaan yang disediakan oleh blog, tapi sayangnya template bawaan dari blog kurang memuaskan menurut saya pribadi, walau seperti itu sebenernya template ini bisa kita rombak tapi bagi orang yang memahami kodingan, untuk yang tidak memahami kodingan, anda bisa menggunakan template dari mbah google, karena memang sudah banyak sekali website yang menyediakan template secara gratis yang bisa anda gunakan di blogger dengan tampilan yang sangat dinamis.

Tapi permasalahannya disini untuk anda yang baru membuat blog mungkin akan sedikit kebingunan karena tampilan blogger yang baru, tampilan baru di blog ini bisa anda lihat di menu Statistik, dan menu Tema.

Untuk anda yang memang merasa tersesat karena kebingungan dengan tampilan baru dari blogger, maka artikel ini bisa menjadi solusi untuk anda yang ingin mengganti template bawaan dari blogger dengan template yang anda punya.

1. Pastinya disini anda sudah memiliki template yang akan anda gunakan untuk mengganti template bawaan dari blogger. Jika anda belum punya, anda bisa mendownloadnya di google dengan kata kunci " download template responsive untuk blog", nantinya akan banyak sekali situs yang memberikan link download templatenya.

2. Silahkan anda buka blog anda, kemudian pilih menu thema dan klik titik tiga sejajar kebawah, bila bingung bisa cek gambar dibawah ini.

3. Selanjutnya anda klik "PULIHKAN".

4. Kemudian anda pilih upload untuk proses penggantian template.

5. Gambar dibawah ini adalah folder dari templatenya, bila seperti ini klik saja dan pilih template yang berformat "XML", ingat jenis format dari templatenya adalah xml.

Sampai sini anda sudah bisa mengganti template bawaan dari blogger menjadi template yang anda inginkan. Selanjutnya anda hanya perlu merobak sedikit dari templatenya sesuai kemauan anda. Untuk merombaknya anda tidak perlu jago dalam kodingan, karena anda bisa merombaknya dimenu tata letak.

Itu saja informasi yang bisa saya berikan melalui artikel ini, semoga bisa menjadi referensi anda dan tetap tersenyum walau keadaan sulit.

Terima kasih

Posting Komentar untuk "Cara mengganti template atau tema blog di blogger versi terbaru"