Header Ads

Cara menampilkan fanpage atau halaman facebook di blog full gambar

Bila anda ingin menampilkan fanpage facebook anda di blog untuk meningkatkan pengunjung atau juga follow, maka cara ini bisa anda jadikan referensi untuk anda coba. Cara ini kita membutuhkan yang namanya plugin halaman. dengan plugin halaman dari facebook kita bisa mengambil scriptnya untuk kita pasang di blog kita.
Silahkan klik video berbagai tutorial dan informasi, ada banyak sekali video tutorial dan informasi yang siap untuk menambah wawasan anda.

a. Apa itu Plugin Halaman facebook?
Plugin halaman facebook adalah tempat anda untuk menyematkan halaman facebook anda dan mempromosikannya secara publik di blog atau website anda. Jadi dengan menggunakan plugin halaman kita bisa mendapatkan sebuah kode atau script yang bisa kita gunakan atau letakkan di blog atau di website kita.

b. Apa kelebihannya menampilkan fanpage facebook di blog?
Dengan menampilkan fanpage facebook kita di blog maka akan meningkatkan trafik pengunjung fanpage kita dan bukan hanya itu saja, tapi juga bisa secara otomatis mendapatkan like dari visitor web atau blog kita. Dengan begitu like fanpage facebook kita bisa cepat meningkat dengan bantuan dari visitor blog kita. kurang lebihnya keuntungan utamanya seperti itu.

c. Bagaimana cara menampilkan fanpage/halaman facebook di blog?
Caranya sangat mudah sekali dan disini saya akan coba memberitahukan caranya step by step hingga nantinya anda juga bisa memahaminya dan mempraktekkannya.

1. Silahkan buka websitenya Disini. maka tampilannya seperti gambar dibawah ini.

2. Kemudian disini anda beralih ke akun facebook anda dan masuk ke fanpage yang sudah anda buat, selanjutnya copy link fanpage facebook anda. Jika tidak paham cek gambar dibawah yang saya kotaki, itulah yang anda copy.

3. Selanjutnya masuk kembali ke plugin facebook dan copy link fanpage anda di kolom "Url halaman facebook" , untuk lebar 300 dan untuk pengaturan yang lain abaikan saja. Anda juga bisa ikuti settingannya seperti gambar di bawah ini. Jika sudah selesai melakukan settingnya silahkan klik Dapatkan kode.

4. Kemudian pilih Iframe dan copy semua kode yang berada di dalam yang saya kotaki.

5. Selanjutnya sampai sini anda beralih ke blog anda dan buka menu tata letak dan pilih tambah gadget. contohnya sesuai dengan gambar dibawah ini.

6. Kemudian pilih " HTML / JAVASCRIPT"

7. Selanjutnya pastekan kode yang sudah anda copy tadi di dalam tempat yang saya kotaki dan klik simpan atau save. Bila mau diberikan judul boleh dan tanpa judulpun tidak masalah, intinya sesuai kemauan dari andanya seperti apa.

 Bila anda mengikuti langkah-langkahnya dengan benar dari awal sampai akhir maka hasilnya seperti gambar dibawah ini. Jadi disini saya bukan hanya saja mempromosikan fanpage facebook saya melainkan saya juga mempromosikan channel youtube saya di blog atau website saya. Dengan menampilkan sosial media kita lainnya di website atau blog kita, maka secara tidak langsung kita mengarahkan mereka juga untuk melihat sosial media kita lainnya yang kita miliki.

Oke itu saja pembahasan bagaimana menampilkan fanpage facebook di blog, semoga artikel yang saya buat di blog saya yang sederhana ini bisa menambah wawasan anda dan juga menjadi referensi anda, dan juga semoga anda paham dengan apa yang saya sampaikan. Bila ada hal yang ingin ditanyakan silahkan tinggalkan di kolom komentar.

Akhir dari tulisan ini saya ucapkan semoga hari esok lebih baik lagi dari hari ini dan terima kasih.












Tidak ada komentar

Artikel update setiap hari senin, selasa, dan rabu jam 07.00 wib.

Silahkan berkomentar dengan sopan, Bila memiliki saran, kritik, dan juga request pembuatan artikel, Silahkan hubungi Admin melalui kontak saya.

Diberdayakan oleh Blogger.