Header Ads

Cara mencegah dan mengatasi blog terkena jingling dengan sangat mudah


Hal yang sangat bikin emosional adalah ketika blog yang susah payah kita bangun terkena jingling.

Mungkin untuk anda yang belum paham apa itu jingling, anda akan merasa senang, karena traffik blog tiba-tiba tinggi secara mendadak.

Tapi permasalahannya bukan di traffiknya, melainkan sumber traffiknya, bila sumber traffiknya berasal dari situs jingling, maka blog anda akan menjadi bahan perhatian dari google. Dan yang dikwatirkan blog anda akan dianggap spam oleh google.

Jingling sendiri adalah auto visitor bot yang dapat merusak kesehatan dari blog kita, dampak yang diberikan oleh jingling tidak main-main sangat besar terhadap blog kita, sebelum terjadi hal yang tidak diingnkan dengan mendapatkan auto visitor dari jingling, maka anda bisa melihat beberapa tips dari saya, dan semoga tips saya ini bisa membantu untuk safety dari blog anda.

Untuk anda yang blognya sudah terkena jingling, anda jangan kwatir. Ibarat sebuah pepatah bila ada penyakit disitu ada obatnya, maka ketika penyakit jingling datang, saya akan berikan obatnya kepada anda.


A. Menjaga blog dari jingling

1. Jangan share link sembarangan di group blogger

Ini adalah langkah awal untuk mencegah blog anda dari auto visitor jingling, kenapa? Karena anda tidak pernah tau dari sekian banyak anggota yang berada dalam group tersebut ada yang berniat tidak baik alias usil, ini biasanya terjadi karena satu faktor yaitu orang yang melakukan jingling adalah orang yang tidak suka dengan keberhasilan orang lain atau juga karena orang tersebut takut tersaingi blognya sehingga dia berupayah dengan cara yang tidak baik menggunakan jingling.

2. Jangan bagikan link ke orang yang tidak dikenal

Dalam kasus ini, ada teman saya yang menjual blog sudah mendapatkan adsense kepada pengguna fb di group blogger, setelah saling nego ternyata tawaran yang ditawarkan pembeli terlalu rendah, sehingga teman saya membatalkan untuk menjual ke pembeli tersebut dan mencoba menawarkan kembali kepada pembeli lainnya. Tiba-tiba si pembeli ini minat untuk membeli blog dengan harga yang sudah ditetapkan oleh teman saya, dan meminta link dengan dalil untuk mengecek terlebih dahulu, diberikan lah linknya dan selang 2 hari blog teman saya ini mendapatkan auto visitor dari jingling yang berakibat blog tidak dapat menayangkan iklan adsense.

Setelah dicari tau ternyata ulah yang dihadapi teman saya ini berasal dari pembeli yang tidak terima karena tawarannya dalam membeli blog ditolak, disini fb teman saya langsung diblokir, sebenarnya kita tidak mau berburuk sangka, tapi dengan cara dia melakukan pemblokiran fb teman saya ini menjadi alasan kuat bahwa pembeli tersebutlah yang sudah menyebarkan auto visitor jingling.

3. Menggunakan script anti jingling

Siapapun anda yang pemula atau yang sudah lama ngeblog, maka anda wajib memasang script anti jingling ke dalam blog anda untuk menjaga keamanan dari blog anda dari auto visitor jingling, dan untuk anda yang sudah terkena jingling jangan panik, dengan menggunakan script ini blog anda juga akan kembali sehat.


B. Mengatasi blog yang terkena jingling

Kurang apdol yah bila tips sudah diberikan tapi tidak memberikan solusi yang lebih valid untuk menjaga blog benar-benar dalam keadaan sehat wal'afiat.hehe

banyak dari para blogger yang memberikan solusi dengan menggunakan script seperti dibawah ini.


User-agent: Mediapartners-Google
Disallow:
User-agent: Googlebot
Allow: /
Disallow: /search
User-agent: *
Disallow: /
Sitemap: http://ditutoinfo.com/feeds/posts/default?orderby=UPDATED

Memang tidak ada yang salah dengan script diatas, karena dengan menggunakan script diatas bisa mencegah blog dari serangan jingling, tapi imbasnya bila anda menggunakan script diatas anda akan kehilangan traffik blog, kenapa? Karena yang bisa melakukan search enggine hanya google saja, yahoo, bing dan tool lainnya tidak bisa mengindeks blog anda, sehingga anda akan kehilangan traffik blog darisearch enggine selain google.

Kalau saya pribadi lebih menyarankan anda menggunakan script dibawah ini.


<script>
//<![CDATA[   var allow =['google','facebook','bing','yandex','yahoo','geevv','(tambahkan yang lain boleh)', dst];//Sumber lalu lintas yang diizinkan untuk mengakses Blog
    var valid = false;
    if(!document.referrer==''){
        for(var i =allow.length; i--;){   if(document.referrer.toLowerCase().includes(allow[i].toLowerCase())){
                valid = true;
                break;
            }
        }
      if(valid==false){
        window.location =document.referrer; //Arahkan ke Web Jingling jika tidak sesuai dengan sumber lalulintas diatas
      }
    }//]]>
</script>

Script diatas sangat bagus sekali untuk anda gunakan diblog anda, selain mencegah jingling masuk ke blog anda, blog anda juga tetap terjaga traffiknya dari berbagai sumber search enggine, sehingga visitor blog anda tetap stabil.

Disini saya akan jelaskan sedikit mengenai script diatas, dibagian var allow anda bisa menambahkansearch enggine lainnya yang tidak ada di script. itu tujuannya yang dapat melakukan pengindekskan blog anda hanya search enggine yang anda tuliskan di var allow. kemudian bila ada yang melakukan search enggine selain dari search enggine yang anda tuliskan di var allow maka akan dialihkan jingling.

Pasang script tersebut dibagian antara <head> dan </head> pada tempalte blog anda, agar segera terbaca oleh blog anda.

dengan begini blog anda sudah aman dan traffik anda tetap terjaga.


C. Situs jingling

Sekedar menambah pengetahuan anda, agar anda tau situs apa saja yang sering digunakan untuk melakukan jingling, tapi ingat informasi yang saya berikan ini bila anda gunakan tidak baik untuk hal yang merugikan orang lain, maka dosa anda tanggung sendiri.

1. jinganjing.blogspot.com 
2. jingling999.blogspot.com 
3. asalngecrot.blogspot.com 

Dan masih banyak situs lainnya. intinya dari akhir artikel ini, tetaplah berhati-hati dan jadikan informasi ini sebagai wawasan anda.

Terima kasih

Tidak ada komentar

Artikel update setiap hari senin, selasa, dan rabu jam 07.00 wib.

Silahkan berkomentar dengan sopan, Bila memiliki saran, kritik, dan juga request pembuatan artikel, Silahkan hubungi Admin melalui kontak saya.

Follow by Email

Diberdayakan oleh Blogger.