Header Ads

Cara melakukan live streaming di facebook lewat android dengan mudah

Saya membuat artikel ini, karena sebelumnya saya mengalami masalah ketika saya ingin melakukan live streaming mobile legend di facebook. Disini awalnya saya mencoba melakukan live streaming menggunakan aplikasi Du recorder, tapi ternyata tidak bisa, selalu mendapatkan keterangan silahkan login facebooknya. Aneh padahal disini saya sudah melakukan login facebook.

Akhirnya disini saya coba untuk melakukan update kedua aplikasi yaitu facebook dan du recordernya, dan saya coba kembali untuk melakukan live streaming tapi lagi-lagi noticenya harus login terlebih dahulu.

Saya berpikir. " Bagaimana caranya saya melakukan live streaming di facebook?

Karena keinginan saya benar-benar kuat untuk melakukan live streaming di facebook. Akhirnya saya mencari informasi dari facebook gaming. Anehnya yang memberikan informasi tersebut menggunakan du recorder bisa untuk live streaming, sementara saya tidak bisa.

Ada juga yang memberikan saran menggunakan kabel Aux, karena memang para gamer yang melakukan live streaming menggunakan kabel aux, tujuannya agar suara internal di handphone dengan suara ekternal mic dapat terdengar. Permasalahan disini saya tidak punya kabel Aux.

Setelah mencapai titik jenuh, disini saya mencoba membuka palystore dan searching live streaming facebook, kemudian keluar beberapa aplikasi yang direkomendasikan oleh playstore. Dari beberapa aplikasi yang saya pilih disini adalah aplikasi AZ SCREEN RECORDER. Saya pikir coba aja dulu siapa tau bisa melakukan live streaming menggunakan Az screen recorder.


1. Saya buka aplikasinya dan langsung saya pilih live streaming, kemudian pilih facebook, selanjutnya pihak aplikasi Az screen meminta izin untuk mengelola facebook, disini saya izinkan.

2. Selanjutnya disini saya coba untuk melakukan live streaming dengan menekan tombol live streaming, nah disini saya diminta untuk membuat judulnya dan memilih apakah live streaming nya hanya di share ke teman atau publik, selanjutnya saya klik MULAI LIVE STREAMING.

3. Disini akhirnya saya bisa melakukan live streaming, sebagai percobaan disini saya melakukan live streaming Mobile legend, saya coba lihat hasilnya di handphone kedua saya hasilnya sangat bagus. Sayangnya sinyal dirumah saya jelek sehingga connection tidak stabil dan lepas.


Akhirnya saya seneng banget karena menemukan aplikasi yang pas untuk saya melakukan live streaming, dan akhirnya saya bisa melakukan live streaming berkat dari aplikasi Az screen recorder.

Untuk anda yang mungkin mengalami masalah yang sama seperti yang saya alami, Maka anda bisa mencoba aplikasi AZ SCREEN RECORDER, anda bisa langsung download aplikasinya di playstore, selain aplikasi ini bagus untuk live streaming ternyata ada juga kelebihan dari aplikasi ini yang nantinya akan saya bahas di artikel lainnya.

Semoga artikel ini bisa memberikan manfaat, wawasan, dan juga referensi untuk anda.

Terima kasih.


Tidak ada komentar

Artikel update setiap hari senin, selasa, dan rabu jam 07.00 wib.

Silahkan berkomentar dengan sopan, Bila memiliki saran, kritik, dan juga request pembuatan artikel, Silahkan hubungi Admin melalui kontak saya.

Diberdayakan oleh Blogger.