Bentuk Sideway paling menguntungkan dalam teknik zef analisis 1 timeframe

Bentuk Sideway paling menguntungkan dalam teknik zef analisis 1 timeframe - Ada beberapa bentuk sideway yang sering kalian lihat di chart saat kalian menggunakan teknik zef dan salah satunya akan saya bahas disini.

Dalam memahami sideway yang terjadi di dalam teknik zef, kalian hanya cukup melihat kondisi dari harga dan juga bentuk dari bollinger band. Bila harga memiliki volume kecil dimana harga bergerak bolak balik dari upper ke lower, maka itu disebut dengan sideway. 

Baca juga: Teknik Trading paling Simpel untuk Gold dan forex

Namun, di dalam teknik zef ada beberapa bentuk sideway dan salah satunya adalah bentuk sideway mendatar atau horizontal. Sekarang kita bahas secara mendalam dan kita akan mencari peluang terbaik ketika menemukan sideway horizontal, agar tidak terlalu panjang dalam penulisan maka saya singkat menjadi SH ( sideway horizontal ).

1. Bentuk Sideway Horizontal 

Sideway horizontal 

Pada gambar diatas adalah SH, bila kalian lihat kenapa saya menyebutny Sh, karena pergerakkan harga stabil dan terjadi range yang memang tidak memiliki arah. Harga yang jenuh atau konsilidasi ini menandakan bahwa memang peminat dari seller atau buyer sangatlah kecil, para traders belum mengambil peluang disana. Karena alasan itulah akhirnya pergerakkan market menjadi SH.

Baca juga: Kenapa teknik Zef high probabilitas hingga 90 persen

2. Peluang Entry saat ada Sideway Horizontal 


SH ini selalu keluar di market apa saja dan di timeframe berapapun sehingga kemungkinan besar kalian trading menggunakan teknik ini menjadi jauh lebih besar.

Dalam teknik zef ketika kalian menemukan Sh seperti pada gambar diatas adalah kalian harus menunggu terlebih dahulu harga memiliki trend jelas atau memiliki arah yang jelas. Agar kalian lebih mudah memahami perhatikan gambar diatas, bila kalian lihat harga break out area resistance, break out  inilah yang disebut sebagai trend yang jelas atau arah yang jelas.


Hal lain yang bisa dilihat bahwa memang market sudah berubah trend yaitu dengan melihat indikator Rsi. Apabila line rsi berada di poin 70 atau 80 saat harga break out resistance, maka itu artinya arah selanjutnya adalah uptrend dan disinilah kita bisa melakukan entry point.

3. Cara entry yang benar saat ada Sh


Ada beberapa cara entry yang bisa kalian gunakan saat ada Sh dan silahkan pilih salah satunya yang sesuai dengan gaya trading kalian.

Baca juga: 5 Pola Candlestick Patterns untuk Entry high profit
  • Entry saat fullback ke area resistance yang sudah menjadi support atau biasa disebut resistance become support 
  • Entry saat fullback ke area ema 50 ( saat fullback ini bisa gunakan shadow atau engulfing )
  • Atau yang terakhir entry saat line rsi berada di poin 30 atau 20
Jadi inilah ketiga poin entry yang bisa kalian gunakan ketika kalian sudah menemukan momentum yang pas.


4. Contoh-contoh Sideway Horizontal yang sering terjadi

Ada beberapa contoh yang sering terjadi di market dan semoga dengan adanya contoh ini membuat kalian semakin paham bentuk dari Sh. Silahkan perhatikan gambar dibawah ini.

Contoh sideway horizontal 

Beberapa ciri-ciri sideway horizontal 
  • Mid bb datar
  • Bollinger band menyempit
  • Harga bergerak bolak balik dari upper ke lower
Silahkan kalian cari contoh kasus bentuk sideway horizontal dan coba kalian lihat sop sebelum masuk market. Bila sudah mulai paham, kalian boleh mencoba tekniknya di akun demo terlebih dahulu. Karena siapa tau teknik ini tidak cocok dengan gaya trading kalian.


Semoga paham dan bila masih burem informasi yang saya berikan, silahkan tinggalkan jejak di kolom komentar. 


Posting Komentar untuk "Bentuk Sideway paling menguntungkan dalam teknik zef analisis 1 timeframe "