Penjelasan teknik LB dan cara entry

Penjelasan teknik LB dan cara entry - Kemaren malam di group telegram ada yang bertanya mengenai teknik LB dan pertanyaannya seperti pada gambar dibawah ini.


Perhatikan pertanyaan dari tuan niku."mau tanya tuan, m5 gold itu setup LB atau bukan?.

Karena pertanyaan itulah saya membuat artikel ini dan saya coba jelaskan secara detailnya disini. LB adalah singkatan dari Lembah dan Bukit yang artinya di dalam teknik zef bollinger band harus membuat pola seperti lembah dan bukit.

Teknik LB bagi traders zef sering digunakan sebagai peubahan trend atau tanda awal akan terjadinya perubahan trend. Secara logikanya kenapa LB disebut sebagai perubahan trend diawal karena pergerakkan market yang sangat signifikan sehingga tidak ada struktur harga dan bollinger band bergerak menegak hingga akhirnya terjadilah pola LB ini, saat pergerakkan signifikan inilah traders zef mengambil peluang retestnya, ingat setiap ada kenaikan pasti ada penurunan Itulah dasarnya dalam trading, yang membuat bingung kapan penurun terjadi. Nah dengan adanya LB membuat teman-teman tahu kapan terjadinya penurunan. 

Setup LB ini akan saya bahas juga di ebook teknik zef part 2. Tujuan LB ini khusus untuk news. Jadi dengan adanya LB teman-teman tidak perlu khawatir lagi dengan news dan teman-teman pastinya bisa memanfaatkan peluang yang ada di news. So tunggu saja ebooknya karena sedang proses pengerjaan. Mari kita lanjut...

Seperti apa LB yang valid atau bagus?

Setup LB valid

Perhatikan gambar diatas. Agar lebih jelas saya berikan notif.
  • Panah biru = Area LB (lembah bukit)
  • Panah orange = Area Entry (break entry)
  • Panah ungu = Area SL (stop loss)
LB yang bagus atau valid adalah seperti yang teman-teman lihat pada gambar dimana terdapat ruang yang ruang tersebut tidak dimasuki oleh harga atau price. Jadi wajib ketika membuat pola LB maka LB ini memiliki ruang yang ruangnya ini tidak disentuh atau dimasuki oleh harga.

Bagaimana cara entry menggunakan LB?

Cara entrynya sangat sederhana sekali, yang terpenting hal pertama teman-teman harus tau apa itu teknik zef. Bila teman-teman sudah paham bahwa teknik zef adalah teknik counter trend maka saat price atau harga up teman-teman mencari peluang untuk melakukan entry sell. Begitu saja.

Bagaimana menemukan peluang entry di LB?

Perhatikan gambar diatas, Bila teman-teman lihat dari semua indikator menyatakan harga akan turun. Ema 50 sudah di break, kemudian ema 50 sudah melakukan cross dengan mid Bb dan bila break support maka menjadi pola ZRC. So dengan seperti itu teman-teman bisa melakukan entry atau menunggu fullback. Jadi peluang di dalam teknik zef tercifta ketika semua indikator mengatakan harga berubah trend. Break area support adalah konfirmasi kuat dan saat itulah dapat entry.

Bila nanti di market teman-teman melihat contoh kasus yang berbeda dari contoh kasus yang saya berikan disini artinya tidak valid dan silahkan teman-teman backtest LB ini di akun demo terlebih dahulu.

Bila teman-teman ingin mencobanya teman-teman bisa temukan LB setelah adanya news dan LB suka terjadi saat jam session new york opening. Sampai sini saya rasa teman-teman sudah paham mengenai LB.

LB valid, entry tidak

Kenapa saya katakan entry tidak valid? Karena price tidak break area support. Area support itu yang saya berikan tanda panah orange. Jadi walau LB valid itu belum final untuk melakukan entry. Karena butuh di gabungkan dengan zef lainnya.

Bila ada pertanyaan tinggalkan jejak di kolom komentar yah.


Posting Komentar untuk "Penjelasan teknik LB dan cara entry"