5 Pola Candlestick Patterns Terbaik Untuk Entry

5 Pola Candlestick Patterns Terbaik Untuk Entry - Banyaknya teknik dalam trading forex bukanlah hal yang membuat traders bingung. Justru dengan banyaknya teknik, traders dapat memilih teknik mana yang membuat traders tersebut nyaman. Saya sendiri sudah mencoba berbagai teknik, namun ternyata saya lebih nyaman menggunakan teknik zef dengan analisis yang simpel 1 timeframe. 

Baca juga : Download ebook candlestick pattern format pdf

Tapi yang mau saya bahas bukan teknik zef melainkan pola candlestick. Pola candlestick ini juga suka saya pakai di dalam teknik zef dan ini adalah 5 pola candlestick yang sering keluar dengan akurasi tinggi.

1. Engulfing 

Engulfing 

Pola candlestick engulfing adalah pola terbaik dan hampir di teknik mana saja menggunakan pola engulfing. Engulfing yang bagus Biasanya selalu diiringi dengan support dan resistance. Tingkat akurasi profit sangat maksimal ketika kalian trading menggunakan pola engulfing. 

Baca juga : Teknik rahasia untuk entry menggunakan engulfing 

2. Inside bar

Inside bar

Pola inside bar lebih sering digunakan sebagai konfirmasi untuk entry. Inside bar ini berbeda dengan pola engulfing. Signal entry menggunakan Inside bar ketika anakan break candle mother.

3. Candlestick Marubozu 

Marubozu 

Pola Marubozu adalah terbentuknya satu candle secara full atau utuh tanpa adanya shadow. Dan ini sangat bagus untuk entry bila ditemukan di area support atau resistance. Hal yang sering sekali digunakan pola ini dijadikan sebagai konfirmasi entry. Dengan adanya pola ini menunjukkan bahwa penguasaan market sedang terjadi. 

Baca juga : Bahas detail candle marubozu 

Candlestick Marubozu ini dapat berkembang menjadi double marubozu sehingga tingkat akurasi untuk profit jauh lebih tinggi lagi.

4. Candlestick pinbar

Pinbar

Pinbar ini berbeda sekali dengan marubozu. Bila marubozu full body, maka candle pinbar body harus lebih kecil dari shadow. Pinbar ini sering terjadi di penghujung trend. Dengan adanya pinbar maka dinyatakan market melakukan reversal.

Baca juga : Belajar support dan resistance hingga mahir dengan cepat

Disebut pinbar karena hanya terjadi pada 1 candle saja, tapi bila terjadi beberapa candle, maka pinbar dapat berubah menjadi engulfing, evening star.

5. Candlestick Doji

Doji

Candlestick doji lebih mengarah kelanjutan trend. Bila terjadi saat terjadinya trend candle doji ini, maka doji mengartikan trend masih berlanjut. 

Disebut doji karena candle ini hampir tidak memiliki body dan lebih terlihat candlenya berbentuk tanda +. Artinya mau seller atau buyer yang bertarung dimata uang tersebut tidak ada yang menang, maka dengan seperti itu mengikuti trend dari candle sebelumnya.

Baca juga: Cara menentukan trend terbaik dalam teknik zef dengan super simpel

Inilah 5 pola dasar candlestick yang memiliki kekuatan untuk entry dengan probabilitas profit tinggi. 5 pola ini sering sekali keluar di chart dan di timeframe berapapun, namun sedikit saran dari saya adalah untuk lebih memvalidkan pola, maka kalian gunakan timeframe besar dari H4 - mountly.


Posting Komentar untuk "5 Pola Candlestick Patterns Terbaik Untuk Entry"