Penjelasan teknik Zef Reversal, Sop, dan Cara Entry di dalam trading

Penjelasan teknik Zef Reversal, Sop, dan Cara Entry di dalam trading - Bila teman-teman belum melihat artikel saya yang sebelumnya yang membahas secara lengkap teknik zef continuation + sop dan cara entrynya, maka wajib Teman-teman cek terlebih dahulu, untuk mempermudah teman-teman menuju artikelnya bisa klik disini.

Teknik zef adalah teknik yang dikembangkan oleh KK, trader asal Indonesia. Kelebihan teknik zef yang sangat menonjol ada di analisisnya, dimana dalam analisisnya dapat dilakukan hanya 1 timeframe saja dan probablitasnya tinggi.

Zef  reversal memiliki dua pola yang disebut dengan pola M dan pola W. So saya akan bahas semua mengenai zef reversal disini.

1. Zef Reversal pola M 

Zef Reversal pola M adalah sebuah setup yang terjadi di penghujung market dengan membentuk sebuah huruf M, pola m ini keluar bertujuan entry sell atau bisa dibilang pola M untuk sell.

Zef Reversal pola M untuk sell

Perhatikan gambar diatas, saat ingin terjadinya perubahan trend dan kemudian market membuat pola M diujung trendnya, maka ini disebut dengan zef reversal dan kesempatan atau peluang entry pola m dengan take profit maksimal hingga 50 pips sangat besar.

Sebagai contoh kasusnya teman-teman bisa perhatikan gambar dibawah ini.

Contoh kasus zef reversal M 

Fokus pada yang saya lingkari, untuk melihat pola M yaitu pada middle band atau mid bb. Bila mid bb membuat pola seperti huruf M maka ini disebut zef reversal M, yang artinya bila valid market benar-benar berubah trendnya.


2. Zef Reversal pola W

Zef reversal pola w adalah sebuah setup yang terjadi di ujung trend bearish dengan membuat pola huruf w. Fokus utama pola w adalah untuk melakukan entry buy.
Zef Reversal pola W

Perhatikan gambar diatas, sebelumnya market membuat trend bearish, kemudian di penghujung trend market membuat pola huruf w. Bila sudah seperti ini, artinya market sudah benar-benar berubah trend dari bearish menjadi bullisd dan teman-teman bisa entry saat harga fullback. 

Sebagai contoh kasusnya teman-teman bisa cek gambar dibawah ini.

Contoh kasus zef reversal w

Dalam contoh kasus di market gold, sebelumnya terdapat trend bearish dan saat di penghujung trend terjadi pola seperti huruf w. Pola w ini bisa teman-teman lihat dari middle band atau mid bb yang membuat pola seperti w artinya bila sudah seperti itu maka valid disebut zef reversal w.

Sop Zef Reversal Pola M dan W
  • Sebelumnya trend bearish atau bullish untuk pola M dan W
  • Ema 50 keluar Bollinger Bands dan Mid Bollinger Bands membuat pola huruf M atau W
  • Breakout SnR adalah konfirmasi valid pola M dan W 
  • Entry saat break atau fullback dengan target take profit 1:1 atau 1:2
Sebelum masuk ke dalam market menggunakan akun real, silahkan coba terlebih dahulu teknik zef di akun demo selama 1 bulan dan lihat hasilnya, apakah probabilitas profit bagus atau tidak.

Sampai sini semoga bermanfaat dan bila ada yang ingin di sampaikan seperti saran dan kritik bisa langsung tinggalkan jejak di kolom komentar.


Posting Komentar untuk "Penjelasan teknik Zef Reversal, Sop, dan Cara Entry di dalam trading"