Penipuan bank! Sebaiknya Jangan Ajukan Pinjaman Jika Pihak Bank Minta Syarat Seperti Ini

Penipuan bank! Sebaiknya Jangan Ajukan Pinjaman Jika Pihak Bank Minta Syarat Seperti Ini- Sejak zaman dahulu, bank telah menjadi tempat untuk meminjam. 

Meski kondisinya terbilang sulit, namun masih banyak orang yang lebih memilih untuk mengambil pinjaman dari bank daripada mengambil pinjaman lainnya. Karena pinjaman bank biasanya memberikan suku bunga dan persyaratan pinjaman yang lebih ringan. 

Baca juga: Cara melakukan peminjaman di bank Bri 100 juta tanpa ribet

Apalagi jika Anda mengajukan pinjaman untuk pengusaha. Namun, Anda perlu berhati-hati saat mengambil pinjaman dari bank. Karena ternyata banyak orang yang mencari untung di dalamnya. 

Biasanya, orang-orang ini menambahkan kondisi yang tidak masuk akal saat membayar uang pinjaman. Dan Sayangnya, banyak klien menjadi korban urgensi mereka sendiri. 

Agar tidak menjadi korban oknum di bank, sebaiknya hindari mengambil pinjaman jika kondisi seperti itu diminta. Hindari mengambil pinjaman bank dalam kondisi seperti itu.

Baca juga: 5 Cara mendapatkan modal untuk memulai bisnis sendiri 

Rangkuman video TikTok Hendra Yusuf, berikut tuntutan oknum bankir yang harus diwaspadai. 

1. Meminta sejumlah uang untuk disetorkan atas nama orang lain 


Beberapa orang meminta sejumlah uang ketika mereka melunasi pinjaman bank. Namun, uang tersebut digunakan untuk simpanan atas nama orang llain. jika Anda mengalami hal ini, sebaiknya Anda tidak melanjutkan pinjaman. Laporkan kejadian tersebut kepada pihak berwajib agar dapat segera ditangani. 

Baca juga: Wajib tahu! Perbedaan Nabung Emas Fisik dan Digital 

2. Pinjaman dibayar saat hutang keluarga dilunasi 

 Penipu bank sering meminta persyaratan yang tidak masuk akal ini. 

Harap dicatat bahwa keluarga atau hutang relatif tidak ada hubungannya dengan aplikasi pinjaman Anda, kecuali untuk pasangan atau pasangan Anda. 

Jadi jika bank mensyaratkan pelunasan utang kerabat atau keluarga sebagai syarat pinjaman cair, maka harus segera dilaporkan. 

Baca juga: 7 Cara anti gagal kembangkan inovasi bisnis kecil

3. Pembayaran wajib yang tidak termasuk dalam kontrak 

Waspadai persyaratan pembayaran pinjaman bank yang tidak masuk akal

Perlu diperhatikan jika bank meminta lebih banyak uang daripada yang tertulis dalam kontrak, maka tinggalkan . Karena uang kemungkinan besar akan masuk ke kantong orang jahat. Jadi segera laporkan ke bank atau pihak berwajib. 

Baca juga: Tips dan Keuntungan membangun usaha kecil-kecilan 

Semoga informasinya bermanfaat!


Posting Komentar untuk "Penipuan bank! Sebaiknya Jangan Ajukan Pinjaman Jika Pihak Bank Minta Syarat Seperti Ini"