Cara menukar Bitcoin ke Rupiah dengan sangat mudah

Cara menukar Bitcoin ke Rupiah dengan sangat mudah- Aset kripto adalah salah satu investasi paling populer di Indonesia. Bitcoin adalah salah satu cryptocurrency favorit banyak orang di dunia dan di Indonesia. Tentu saja, ketika mendapat untung dari berinvestasi di Bitcoin, investor ingin menukar Bitcoin dengan mata uang dasarnya, dalam hal ini Rupee. 

 Jadi, bagaimana cara mengonversi Bitcoin ke Rupee? Laporan BeinCrypto, inilah cara menukar Bitcoin dengan mata uang fiat. 

 Melalui pertukaran crypto 

 Cara pertama Anda dapat mengonversi Bitcoin Anda menjadi mata uang fiat seperti Rupee adalah melalui pertukaran crypto. Jika Bitcoin Anda masih disimpan di dompet atau dompet pribadi, Anda dapat mentransfernya terlebih dahulu ke dompet pertukaran cryptocurrency yang Anda tuju. 

 Setelah Bitcoin diterima oleh pertukaran crypto, Anda dapat menjual Bitcoin untuk ditebus ke rekening bank dalam mata uang rupee. Selanjutnya masukkan jumlah Bitcoin yang ingin dijual, dan jika berhasil maka akan masuk saldo. 

Baca juga: Cara memperkirakan harga pasar Bitcoin 

 Konversikan Bitcoin ke Rupee secara instan dengan mengirim atau menarik mata uang Fiat. Pilih bank atau uang elektronik untuk ditarik. Proses aplikasi mungkin memakan waktu tergantung pada platform yang Anda pilih. 

  Perlu diingat bahwa tidak semua pertukaran crypto memiliki cara untuk menarik Bitcoin ke Rupee. Namun secara umum, mekanismenya umumnya serupa. 

 Namun, jika Bitcoin Anda sejak awal ada di dompet pertukaran crypto, langkahnya lebih mudah, yaitu Anda menjual Bitcoin tanpa harus mentransfer dari dompet pribadi Anda ke dompet pertukaran. 

Melalui platform Peer to Peer 

 Melalui Peer to Peer, proses pertukaran berlangsung langsung antara penjual atau pemilik Bitcoin dengan pembeli. Salah satu penyedia P2P yang memungkinkan Anda mengonversi Bitcoin ke Rupee adalah Binance P2P. 

Baca juga: Cara tepat memilih waktu pembelian dan penjualan Bitcoin 

 Untuk menggunakan platform ini tentunya harus login terlebih dahulu ke websitenya, ada aplikasi yang menggunakan nama dan password. Pilih opsi perdagangan P2P. Kemudian pilih Jual dan pilih Bitcoin atau BTC. Kemudian, pilih mata uang fiat yang diinginkan, misalnya untuk mengonversi BTC ke Rupee IDR. 

perhatian: Semua keputusan investasi dibuat oleh pembaca. Lakukan riset dan analisis Anda sebelum membeli dan menjual crypto. Liputan6.com tidak bertanggung jawab atas keuntungan atau kerugian yang diakibatkan dari keputusan investasi.

Posting Komentar untuk "Cara menukar Bitcoin ke Rupiah dengan sangat mudah"