6 cara membuka situs yang di blokir dengan mudah dan ampuh

6 cara membuka situs yang di blokir dengan mudah dan ampuh - Cara membuka halaman yang diblokir di bawah ini bisa menjadi panduan saat Anda tidak bisa mengakses sebuah website. Situs atau website yang diblokir biasanya disebabkan oleh jaringan atau website yang digunakan. 

Selain itu, ISP dan situs web dapat memblokir situs web. 

Seperti dikutip dari situs Cyber ​​​​News, ada beberapa cara untuk membuka situs yang diblokir. Inilah tipnya. 

Baca juga: 7 ide bisnis dengan modal 1 juta hasil puluhan juta 

1. Gunakan VPN 

Jaringan pribadi virtual (VPN) dapat digunakan untuk melewati pemblokiran situs web yang dibatasi. 

Ini karena VPN memungkinkan Anda memalsukan alamat IP Anda sehingga lokasi Anda yang sebenarnya tidak dapat diketahui. 

Sebagian besar penyedia layanan VPN memiliki aplikasi khusus untuk platform pengguna. Misalnya, NordVPN menawarkan aplikasi asli untuk Windows, Linux, Android, Mac, iOS, dan lainnya. 


2. Penggunaan alamat IP 

Setiap URL situs web memiliki alamat IP. URL hanyalah string alamat situs web yang Anda lihat di alamat situs web. IP, di sisi lain, adalah serangkaian angka unik untuk server web hosting. 

Administrator jaringan mungkin telah memblokir situs tersebut dan hanya mencatat URL, bukan alamat IP. Dalam hal ini, Anda dapat menggunakan alamat IP situs untuk membuka halaman web yang diblokir di browser Chrome. 

Untuk membukanya, masukkan alamat IP di browser Anda di google.com dan Anda akan dialihkan ke situs yang sama. 

 Baca juga: Tips dan Keuntungan membangun usaha kecil-kecilan 

3. Gunakan browser Tor  

Cara membuka situs terblokir paling ampuh menggunakan browser Tor. 

Situs web ini adalah alat sumber terbuka dan gratis untuk tetap anonim saat online, jadi ini bisa menjadi cara untuk membuka blokir situs web. Browser Tor menyembunyikan alamat IP server tujuan dan alamat IP server tujuan dari ISP. 

Anda dapat mengunduh Tor dan menggunakannya sebagai browser. Namun, kecepatan koneksi Anda akan menurun saat menggunakan Tor, dan beberapa situs web mungkin masih diblokir. 


 4. Coba Google Terjemahan 

Google Translate atau Google Terjemahan dapat digunakan untuk melihat situs web yang diblokir. Masukkan URL atau situs web yang ingin Anda blokir untuk terjemahan di kotak teks. Kemudian klik tautan di bagian terjemahan dan Anda akan dapat mengakses versi terjemahan halaman tersebut. 

 Baca juga: 3 Aplikasi Pelacak nomor HP Terbaik Yang Wajib Diketahui 

5. Buka Arsip Internet 

Dengan laporan Foss Bytes, Anda dapat memanfaatkan layanan pengarsipan Internet seperti Wayback Machine. The Wayback Machine adalah website yang menyediakan berbagai konten website dalam bentuk arsip digital. Pengguna juga dapat menggunakannya untuk menelusuri konten yang diblokir secara online. 

 

6. Buka situs web yang diblokir di Chrome 

Jika Chrome memblokir situs web tertentu, Anda dapat mengikuti beberapa langkah sederhana untuk mengubah setelan dan mengunjunginya. 

Untuk melakukan ini, masuk ke situs web di Chrome dan cari ikon gembok di sebelah kiri bilah alamat. Klik di atasnya dan temukan pengaturan situs web untuk mengubah status pemblokiran. Ini adalah cara paling efektif untuk membuka situs web yang diblokir yang dapat Anda coba. semoga beruntung!




Posting Komentar untuk "6 cara membuka situs yang di blokir dengan mudah dan ampuh"