5 Tips Mempercepat koneksi internet di android

5 Tips Mempercepat koneksi internet di android - Internet yang lemot atau lemot memang sering kali mengganggu, apalagi saat Anda membutuhkan koneksi yang sangat cepat untuk browsing. Anda bisa mengatasinya dengan menunjukkan bahwa ada beberapa cara untuk mempercepat koneksi internet Anda. 

 Internet sangat penting untuk mendukung aktivitas kita di ponsel di tangan kita. Hampir semua aplikasi yang kita gunakan di ponsel kita membutuhkan dukungan koneksi internet agar dapat digunakan dengan lebih baik. 

Baca juga: Cara memperbaiki Internet lambat dengan memperluas sinyal wifi

 Berikut cara mempercepat koneksi internet di ponsel Android, lapor CNN Indonesia. 

 1. Atur ulang pengaturan jaringan 

 Mengutip Business Insider, langkah pertama adalah mengatur ulang pengaturan jaringan Anda untuk mempercepat koneksi internet Anda. Anda dapat melakukan ini dengan membuka pengaturan ponsel Anda. Kemudian pilih "sistem" atau "manajemen umum" tergantung pada sistem operasi yang Anda gunakan. Kemudian pilih 'reset' atau 'reset opsi'. Setelah itu pilih "reset pengaturan jaringan". 

Baca juga: Cara memperbaiki laptop yang tidak bisa terhubung ke wifi

 2. Hapus program yang tidak digunakan 

 Selain aplikasi, ada juga widget yang bisa berjalan di latar belakang meski sedang tidak digunakan. Ini dapat memakan jaringan internet Anda, sehingga koneksi Anda bisa lebih lambat. Menghapus atau menonaktifkan aplikasi dan widget bisa menjadi cara untuk mempercepat koneksi internet Anda. 

3. Matikan berbagi 

 Koneksi bersama atau hotspot internet dapat memperlambat kecepatan internet Anda. Oleh karena itu perjalanan tidak digunakan. 

Baca juga: Cara mengatur router untuk mulai menggunakan wifi

  4. Kosongkan cache

 Memori cache tidak hanya memenuhi penyimpanan ponsel, tetapi juga memperlambat koneksi internet. Hapus cache untuk HP dan Internet lebih cepat. 

  5. Nonaktifkan pembaruan aplikasi otomatis 

 Aplikasi yang diperbarui secara otomatis dapat memperlambat kecepatan internet Anda, terutama jika Anda memiliki banyak aplikasi yang menunggu untuk diperbarui secara otomatis. Nonaktifkan pembaruan otomatis dan perbarui secara manual. Periksa aplikasi yang perlu diperbarui setiap malam sebelum tidur.




Posting Komentar untuk "5 Tips Mempercepat koneksi internet di android "