Header Ads

Cara Memperbaiki Internet Yang Lambat Dengan Memperluas Sinyal Wifi

 Cara Memperbaiki Internet Yang Lambat Dengan Memperluas Sinyal Wifi - Jaringan nirkabel adalah salah satu pencapaian terbaik abad ke-21, tetapi terkadang macet. Tidak peduli apa penyebabnya kami akan memberi anda tip dan trik untuk mendapatkan hasil maksimal dari wi-fi anda dengan menggunakan alat perluasan wi-fi. Itu akan meningkatkan kecepatan hingga mengejutkan.


Masalah Dengan Wi-Fi

Sebagian besar masalah wi-fi disebabkan oleh gangguan. Karena sebagian besar jaringan beroperasi pada pita 2.4ghz, sejumlah perangkat lain juga menggunakan sinyal ini, seperti monitor bayi, telepon dect, headset bluetooth. Dan perlengkapan untuk mengontrol permainan.

Dinding rumah anda juga berkontribusi pada masalah wi-fi. Misalnya, kayu, plester, dan kaca memiliki sedikit pengaruh pada gelombang radio 2,4ghz, tetapi batu bata dan beton, serta ketebalannya, dapat mengganggu sinyal wi-fi. Jika anda memasang router di sisi lain dinding bata.

Namun saat ini, router yang lebih baru dapat bekerja pada pita frekuensi 5ghz sehingga orang yang menggunakan rentang frekuensi ini akan mengalami gangguan yang lebih sedikit. Tetapi hanya ada satu kelemahan: jaringan yang menawarkan pita 5ghz lebih sedikit dibandingkan dengan jaringan 2.4ghz.

Menemukan Akar Masalah Wi-Fi

Untuk menemukan akar masalah dengan wi-fi lambat atau tidak stabil. Cukup lebar karena itu bisa terjadi karena berbagai alasan terkadang bisa disebabkan oleh penyedia layanan, cuaca, berbagai gangguan, banyak koneksi. Atau disebabkan oleh router wi-fi atau pemancar wi-fi anda sendiri

Oleh karena itu, metode pemeriksaan awal pertama-tama, anda harus menguji sinyal internet anda dengan membuka situs web test speed ​​internet untuk melihat hasil tes yang normal atau tidak. Di mana hasil tes akan memberi tahu anda kecepatan internet yang bisa anda periksa apakah sudah dalam kriteria anda membeli promosi internet atau tidak.

Jika hasil tes menunjukkan koneksi internet anda lambat solusi dasarnya adalah dengan mereset router, jika masih lambat hubungi call center perusahaan jasa. Agar perusahaan dapat memeriksa sinyal internet jika sinyal internet dari saluran normal sarankan agar anda memindahkan router ke lokasi baru yang tidak kehilangan sinyal. Atau ganti kabel baru untuk membuat sinyal lebih kuat.






Tidak ada komentar

Artikel update setiap hari senin, selasa, dan rabu jam 07.00 wib.

Silahkan berkomentar dengan sopan, Bila memiliki saran, kritik, dan juga request pembuatan artikel, Silahkan hubungi Admin melalui kontak saya.

Diberdayakan oleh Blogger.