Header Ads

Cara Mengatur Router Untuk Mulai Menggunakan Wifi

 Cara Mengatur Router Untuk Mulai Menggunakan Wifi - Saat ini, perangkat apa pun juga harus menggunakan wi-fi, jadi memasang router wi-fi telah menjadi langkah penting untuk setiap rumah. Dengan wi-fi tersedia, anda dapat terhubung ke internet di semua perangkat.


Instal Perangkat Terlebih Dahulu


  1. Pertama, beli router wi-fi. Router tersedia dalam berbagai ukuran dan bentuk. 

  2. Sambungkan router ke modem. Router normal dan router wi-fi memungkinkan anda berbagi internet broadband dengan beberapa perangkat. 

  3. Hubungkan perangkat yang ingin Anda gunakan langsung ke router dengan kabel Ethernet CAT 5.

  4. Sambungkan setidaknya satu komputer ke router dengan kabel ethernet. 

  5. Hubungkan Router Dengan Penyedia Layanan Broadband Terlebih Dahulu

  6. Setelah router dihidupkan, itu hanya akan membuka jaringan wi-fi dan itu akan terhubung ke wi-fi router, bukan internet. 

  7. Kunjungi situs web penyedia layanan internet.

Konfigurasi Router

  1. Temukan alamat ip dari router. Jika itu adalah router yang baru atau yang baru saja diinstal, temukan alamat ip default yang terpasang ke router atau dalam dokumentasi.

  2. Buka browser web di komputer yang terhubung ke router, masukkan alamat ip router di bilah alamat dan tekan enter, browser anda akan membawa anda ke menu konfigurasi router.

  3. Masukkan nama pengguna dan kata sandi anda untuk masuk ke halaman konfigurasi, anda harus memiliki alamat ip perute, bersama dengan nama pengguna dan kata sandi yang valid. 

  4. Buka pengaturan wi-fi anda. Setelah anda masuk ke router anda, anda akan melihat layar status.

  5. Dinamakan wi-fi dalam name atau ssid wireless channel anda akan melihat bahwa anda memasukkan nama wi-fi baru yang menurut anda eksentrisitasnya turun. 

  6. Pilih metode keamanan. Dari daftar semua opsi keamanan untuk keamanan maksimum. Pilih metode enkripsi wpa2-psk. Ini adalah sistem keamanan yang paling sulit dipecahkan, mencegah peretas dan pengguna jahat lainnya.
  7. Tetapkan frasa sandi. Setelah anda memilih metode keamanan, anda dapat menetapkan frasa sandi wi-fi yang sulit ditebak.

  8. Simpan pengaturan anda. Setelah anda menetapkan nama dan memilih keamanan wi-fi anda, klik tombol apply atau tombol save dan router akan mulai menerapkan pengaturan baru yang telah anda atur. 

  9. Ubah juga nama pengguna dan kata sandi perute anda.setelah wi-fi anda diatur, anda juga harus mengubah nama pengguna dan kata sandi yang anda gunakan untuk mengakses perute.

  10. Blokir situs web yang tidak diinginkan. Jika anda tidak ingin perangkat yang tersambung dengan wi-fi ini pergi ke mana pun dapat menggunakan alat untuk memblokir situs web yang ada di router, anda dapat menemukannya di bagian tersebut keamanan / blokir di router.

Tidak ada komentar

Artikel update setiap hari senin, selasa, dan rabu jam 07.00 wib.

Silahkan berkomentar dengan sopan, Bila memiliki saran, kritik, dan juga request pembuatan artikel, Silahkan hubungi Admin melalui kontak saya.

Diberdayakan oleh Blogger.