3 Cara Terbaik Menabung Emas dengan Aman

3 Cara Terbaik Menabung Emas dengan Aman- Emas telah lama menjadi simbol kekayaan dan dianggap sebagai investasi. Daya tarik emas tidak berkurang, hingga saat ini emas masih diminati oleh banyak orang dalam bentuk perhiasan atau batangan.

Tidak seperti beberapa bentuk investasi lain seperti real estate, karena kondisi fisiknya, emas tidak pernah kehilangan nilai propertinya pada saat haknya. disimpan Meskipun berinvestasi dalam emas tidak mengurangi risiko depresiasi mata uang, kemungkinan besar nilainya akan pulih di masa depan. Oleh karena itu, emas bisa menjadi tabungan yang baik untuk masa depan. 

 Emas menjadi salah satu alternatif tabungan, terutama bagi orang yang ingin melindungi asetnya dari inflasi atau ekonomi yang tidak stabil. Pasalnya, nilai aset emas meningkat setiap tahunnya, tak heran mengapa masyarakat Indonesia memilih emas untuk tabungan atau investasi jangka panjang. 

  Namun, yang terbaik adalah melakukan riset sebelum membeli emas dengan terburu-buru, karena menyimpan emas juga memiliki risiko seperti harga emas dan biaya penyimpanan. Ada beberapa cara menabung emas, baik berupa obligasi emas, investasi tabungan emas online atau perhiasan. Bagi para penggemar wanita yang ingin menyimpan emas, simak caranya di bawah ini. 

Baca juga: 5 Hal yang wajib diketahui sebelum beli logam mulia agar tidak tertipu 

 Tabungan emas pegadaian 

 Tabungan emas Pegadaia adalah layanan jual beli emas yang memungkinkan nasabah untuk berinvestasi emas dengan mudah, aman dan terpercaya. Beberapa pegadaian menawarkan program menabung emas dengan cara membeli emas secara mencicil dengan harga tetap dalam jangka waktu tertentu. Melalui Pegadaia Gold, nasabah dapat berinvestasi obligasi emas 24 karat secara part-by-part. 

 Cara menabung emas di pegadaian cukup sederhana, nasabah bisa menyetor berapapun jumlahnya secara tunai. Kemudian, setelah beberapa waktu, uang yang terkumpul diubah menjadi gram emas batangan sesuai dengan kekayaan emas 24 karat saat itu. Keunggulan Tabungan Emas Pegadai adalah nasabah dapat melakukan cash back emas hingga 0,01 gram per hari. Pembukaan rekening tabungan emas Pegadaian dapat dilakukan langsung dari toko terdekat atau melalui aplikasi digital Pegadaian yang dapat diunduh di Playstore atau Appstore. Syarat yang harus dipenuhi pun tidak sulit, Anda memiliki KTP/Paspor yang masih berlaku, mengisi formulir pembukaan rekening tabungan emas, lalu membayar Rp. 10.000 dan Rp. 30.000. 

 Baca juga: Wajib tahu! Inilah perbedaan nabung Emas Fisik dan Digital 

 Menabung emas antam

 Berbeda dengan tabungan emas pegadai, emas Antami merupakan emas logam mulia yang diproduksi oleh perusahaan ternama di Indonesia. Emas Antam merupakan salah satu investasi jangka panjang yang paling aman karena nilainya stabil dan mudah diperdagangkan. Harga relatif stabil karena diatur oleh pasar global dan kebijakan pemerintah. Ukuran emas Antam bervariasi mulai dari 0,5 gram hingga 1 kilogram. 

 Menabung atau berinvestasi emas juga cukup mudah. Anda bisa datang langsung ke toko Logam Mulia terdekat di daerah Anda. Langsung ke outlet membuat proses pembelian emas menjadi lebih mudah karena Anda bisa langsung memilih dan melihat-lihat produk emas yang berbeda. Namun, bagi yang tidak sempat berkunjung langsung bisa melalui website resmi Logam Mulia. Tentunya lebih praktis jika transaksi dilakukan secara online. Jangan khawatir, emas Logam Mulia Antami dijamin aman dan terpercaya, karena sertifikat LMBA Responsible Gold memastikan Logam Mulia mendapatkan emasnya dari sumber yang bebas dari penambangan liar. 

Baca juga: Pemula wajib paham cara berinvestasi emas dengan benar 

 Menyimpan emas dalam bentuk perhiasan 

 Perhiasan, aksesoris yang sangat populer di kalangan hampir semua wanita. Emas dalam bentuk perhiasan biasanya dipadukan dengan bahan lain seperti perak dan tembaga untuk meningkatkan nilai dan tampilan perhiasan secara keseluruhan. Biasanya perhiasan emas ini dijadikan sebagai pusaka bagi generasi selanjutnya. Meski bisa menjadi bentuk tabungan, kekayaan nilai emas sebagai perhiasan tidak menjamin akan tetap stabil. 

 Jika seseorang ingin menyimpan emas untuk jangka panjang, perhiasan bukanlah pilihan yang tepat karena harganya akan terus turun. Karena perhiasan tidak seluruhnya terbuat dari emas murni, logam lain dicampur. Namun bukan berarti perhiasan emas tidak tergantikan, perhiasan emas seperti gelang, anting, kalung atau cincin juga bisa menjadi daya tarik bagi mereka yang sangat memperhatikan penampilannya. Perhiasan bisa menjadi pilihan dan menggunakannya sebagai investasi.



Posting Komentar untuk "3 Cara Terbaik Menabung Emas dengan Aman"