3 Hal yang membedakan Laptop, Notebook, dan Netbook

 3 Hal yang membedakan Laptop, Notebook, dan Netbook- Perbedaan antara laptop, notebook, dan netbook merupakan hal yang masih banyak orang belum mengetahuinya. Meskipun penggunaan perangkat komputasi portabel sudah menjadi hal yang lumrah bagi kebanyakan orang saat ini. 

 Meskipun laptop, notebook, dan netbook memiliki bentuk dan tampilan yang hampir sama, namun memiliki banyak perbedaan mendasar. Namun masih banyak yang melakukan kesalahan dan masih menyamakan ketiganya. 

  Perbedaan antara laptop, notebook, dan netbook dapat dilihat dari tampilannya. Selain itu, terdapat perbedaan pada karakteristik teknis dan bobotnya, sehingga Anda dapat dengan jelas membedakan ketiga perangkat komputasi yang mudah dibawa kemana-mana. 

 Berikut ditutoinfo.com merangkum perbedaan laptop, notebook, dan netbook dari berbagai sumber. 

Baca juga: Cara mengamankan rekening bank dari siber IT

 Perbedaan ukuran layar 

 Perbedaan pertama yang langsung menarik perhatian pada laptop, notebook, dan netbook adalah perbedaan ukuran layar. Tentunya sangat mudah untuk melihat perbedaannya dan Anda akan langsung mengerti apa itu laptop, notebook dan netbook.  

 Laptop biasanya memiliki layar paling besar dibandingkan dengan notebook dan netbook. Umumnya ukuran laptop lebih dari 17 inci. Selain itu, laptop ini juga paling tebal di antara ketiganya. 

 Selain itu, ukurannya lebih kecil dari laptop. Umumnya ukuran laptop adalah 13-18 inci. Oleh karena itu, ukuran notebook berada di antara notebook besar dan netbook terkecil. Dibandingkan laptop dan notebook, netbook memiliki layar terkecil. Pada umumnya netbook hanya memiliki ukuran layar sekitar 6-13 inci. Jadi, Anda harus membedakan perbedaan ukuran layar. 

Baca juga: Cara sadap whatsapp pasangan dengan aman

 Perbedaan berat 

 Perbedaan lain antara laptop, notebook, dan netbook adalah bobotnya. Tidak banyak perbedaan dari segi ukuran layar, namun perbedaan bobot ini juga membuat netbook ini paling ringan karena ukuran layarnya juga paling kecil. Meski laptop ini tentunya yang paling berat, ukuran layarnya juga besar.  

 Notebook biasanya memiliki berat 1,5-2 kg. Hal ini tentunya mengubah bobot netbook yang tidak melebihi angka tersebut. Selain itu notebook tentunya lebih berat dari notebook dan netbook yaitu sekitar 2 kg atau lebih. 

 Namun saat ini tentunya sangat sulit untuk membedakan antara notebook, notebook dan netbook hanya berdasarkan beratnya saja, karena beberapa perusahaan terus mengembangkan teknologinya, sehingga notebook bisa lebih ringan dari notebook. 

Baca juga: Cara paling mudah dan aman mendownload aplikasi di laptop 

Perbedaan spesifikasi 

 Selain itu, perbedaan antara laptop, notebook, dan netbook terletak pada spesifikasinya. Di antara ketiga perangkat komputasi yang mudah dibawa kemana-mana, netbook merupakan perangkat dengan spesifikasi paling rendah. 

 Secara umum, netbook menggunakan prosesor kelas menengah ke bawah, yang tentunya tidak menghasilkan performa setinggi itu. Selain itu, jumlah RAM yang digunakan di netbook biasanya hanya kurang dari 2 GB, kecuali kartu grafisnya sebagus komputer laptop atau notebook. Netbook juga tidak memiliki DVD-ROM internal, jadi Anda tidak dapat memasukkan DVD ke dalam Netbook tanpa alat. Pada saat yang sama, laptop cenderung memiliki spesifikasi yang lebih tinggi daripada netbook, tetapi masih jauh dari notebook. Spesifikasi laptop tersebut bisa dikatakan rata-rata untuk sebuah perangkat komputasi yang mudah dibawa kemana-mana. 

 Dan terakhir, laptop cenderung memiliki spesifikasi yang lebih tinggi dibandingkan netbook dan notebook. Terkadang laptop juga memiliki spesifikasi yang hampir sama dengan laptop, namun kebanyakan laptop sudah memiliki spesifikasi yang lebih tinggi.

Posting Komentar untuk "3 Hal yang membedakan Laptop, Notebook, dan Netbook"