Cara paling mudah dan aman mendownload aplikasi di laptop

 Cara paling mudah dan aman mendownload aplikasi di laptop- Tentunya bagi yang baru membeli laptop baru ingin mendownload beberapa aplikasi untuk menggunakannya. Namun, banyak orang bingung bagaimana cara mengunduh perangkat lunak ke laptop mereka. 

 Akibatnya, beberapa laptop baru merasa kesulitan untuk melakukan pekerjaan atau tugas. Faktanya, mengunduh perangkat lunak yang sah ke laptop Anda cukup mudah, cepat, dan aman. 

 Jadi bagaimana Anda mengunduh aplikasi ke laptop Anda? Sebelum menjelaskan langkah-langkahnya, kenali dulu laptop yang Anda beli, apakah itu berbasis sistem operasi Windows atau MacOS. 

Baca juga: Cara menghilangkan cache di laptop simpel

 Jika sudah tahu, yuk simak cara-caranya di bawah ini.

 Apakah laptop kalian menggunakan Windows? Jika demikian, Anda dapat mengunduh berbagai aplikasi legal dengan mudah dan cepat. 

Caranya adalah dengan mengunjungi aplikasi Microsoft Store yang sudah terpasang di laptop Anda. Beberapa aplikasi gratis dan resmi dapat diunduh dari Spotify, seperti WhatsApp, TikTok, Instagram. Namun, ada juga beberapa aplikasi berbayar seperti Microsoft 365 (Office) yang harganya sekitar Rp900.000. 

 Agar Anda tetap penasaran, berikut cara mengunduh aplikasi ke laptop Windows berikutnya. 

 • Klik "Start" atau di bawah logo Windows di pojok kiri. 

 • Lalu cari Microsoft Store di daftar aplikasi atau ketik "Microsoft Store" langsung di kolom pencarian. 

• Klik tab Aplikasi atau Permainan Microsoft Store yang sesuai. 

 • Jika Anda ingin melihat lebih banyak kategori, pilih Tampilkan semua di akhir baris. 

  • Selain itu, Anda juga bisa langsung mengetikkan nama aplikasi di kolom pencarian.  

 • Jika sudah, pilih aplikasi atau game yang ingin Anda unduh, lalu pilih "Dapatkan" atau "Dapatkan". 

 • Tunggu aplikasi dimuat di laptop. 

 • Selesai, sekarang kamu sudah bisa menggunakan aplikasi tersebut. 

 Oh ya, kamu harus punya akun Microsoft terlebih dahulu untuk mengunduh berbagai aplikasi ke laptopmu. Jangan khawatir, ini mudah, cepat, dan gratis. 

 Pengguna Macbook juga dapat mengunduh aplikasi legal dengan mudah, cepat, dan aman. Di mana Windows memiliki Microsoft Store, MacOS sekarang memiliki App Store. Sama seperti Windows, ada beberapa program berbayar di App Store. Jadi, jika ingin membeli aplikasi berbayar, Anda perlu menyiapkan kartu kredit/debit untuk bertransaksi. 

 Jadi bagaimana Anda mengunduh aplikasi ke laptop MacOS Anda? Lihat langkah-langkah di bawah ini yang bersumber dari detik.com

  • Buka App Store di Macbook dalam hitungan detik. 

• Kemudian klik "Jelajahi" untuk menjelajahi aplikasi yang tersedia atau klik "Cari" untuk menemukan aplikasi atau game yang Anda butuhkan secara langsung. 

 • Setelah Anda menemukan aplikasi yang diinginkan, klik "Dapatkan" atau "Dapatkan" untuk mengunduh aplikasi. Setelah program dibayar, akan ditampilkan harga nominal program atau game. 

 • Tunggu beberapa saat hingga aplikasi diunduh ke Macbook.  

 • Selesai, sekarang Anda dapat menggunakan aplikasi di Macbook Anda. Jika Anda tidak dapat menemukan tombol Cari atau Harga Nominal di aplikasi yang Anda unduh, tetapi tombol Buka sudah ada, berarti aplikasi tersebut diinstal di Macbook Anda. 

 Ini sama dengan Windows, tetapi Anda juga harus memiliki akun ID Apple untuk mengunduh berbagai aplikasi dari App Store. Caranya juga mudah, cepat, dan gratis, jadi Anda tidak perlu khawatir. 

Baca juga: Cara mengatasi laptop yang tidak dapat terhubung ke wifi dengan mudah

  Apakah aman mengunduh perangkat lunak ilegal ke laptop Anda? 

 Tidak bisa dipungkiri masih banyak orang yang sering mendownload berbagai aplikasi ilegal di laptopnya. Karena ada berbagai program yang cukup mahal, ada baiknya mencari yang ilegal yang bisa diunduh secara gratis. 

  Sayangnya, ini bukan solusi yang baik dan dapat menyebabkan masalah pada laptop Anda. Menurut situs resmi Microsoft, tidak disarankan mengunduh program, film, dan musik yang bukan dari sumber tepercaya. 

 Karena aplikasi ilegal mungkin mengandung malware. Tidak disadari bahwa hal ini sangat merugikan, karena virus dapat menyerang laptop dan akhirnya merusaknya. Tentu tidak, bukan? 

 Jadi, cari aplikasi resmi yang sudah tersedia di Microsoft Store atau App Store. Tidak apa-apa jika Anda hanya perlu merogoh kocek yang cukup dalam untuk aplikasi tersebut selama itu legal dan aman. Berikut penjelasan lengkap cara download aplikasi ke laptop dengan mudah dan aman. Saya harap artikel ini dapat membantu Anda!

Posting Komentar untuk "Cara paling mudah dan aman mendownload aplikasi di laptop"