5 Cara agar artikel blog cepat terindeks google

5 Cara agar artikel blog cepat terindeks google - Ada beberapa tips yang bisa kalian jadikan referensi agar artikel blog kalian cepat terindek oleh google.

Tips cepat terindeks artikel di google 

Dalam dunia blogger artikel terindeks adalah sesuatu yang sangat penting untuk meningkatkan visitor secara alami dan inilah 5 cara mempercepat artikel blog terindek google. 

1. Google search console 

Hal utama paling terpenting adalah kalian harus membuat akun di google search console. Ini adalah tool dari google untuk pengembang blog agar blognya terindek oleh google. Menurut ahli seo dengan memiliki akun di google search console jauh lebih besar peluang diindek daripada tidak ada akun di Gsc ini.

2. Sharing ke sosial media 

Setelah kalian selesai membuat artikel, agar cepat diindeks google, maka kalian bisa gunakan cara dengan share artikel kalian di sosial media. Artikel yang memiliki visitor lebih cepat di rayapi untuk diindek daripada artikel yang sepi visitor. 

3. Ping Url

Selain share ke sosial media hal lainnya yang mendukung cepatnya terindeks adalah ping url, kalian bisa gunakan situs atau tool ping url yang versi gratis namun terbaik. Hal ini dapat memicu search engine google merayapi situs kalian. Jangan terlalu sering menggunakan ping url agar kalian tidak dianggap spam. Gunakan saat diawal membuat blog dan lanjut 1 tahun kemudian untuk menggunakan kembali.

4. Menulis secara konsisten 

Artikel yang hari ini belum terindeks bukanlah artikel yang tidak terindeks, dalam kata lain pengindeks artikel hanya membutuhkan waktu yang lama untuk mengindeks. Dalam hal ini konsisten kalian dalam membuat artikel adalah langkah tepat cepat terindeksnya situs, konsisten kalian dalam membangun blog berkualitas lebih mudah dilihat google.

5. Internal backlink

Internal backlink adalah langkah yang tepat agar artikel cepat terindeks, internal backlink biasa digunakan blogger untuk mengarahkan visitor dari artikel A ke Z. Dengan menanamkan backlink artikel 1 ke artikel lainnya yang berkaitan tentu membuat search engine mudah mengindeks blog kalian.

Itulah kelima cara yang bisa kalian lakukan agar artikel dan blog kalian cepat terindek oleh google. Apa yang saya share hanya berdasarkan pengalaman. Bila ada yang salah mohon koreksinya di kolom komentar. 



Posting Komentar untuk "5 Cara agar artikel blog cepat terindeks google"