Header Ads

Mengatasi permasalahan ditemukan - saat ini tidak diindeks dan di-crawl - saat ini tidak diindeks

Baru-baru ini saat saya mencoba melihat perkembangan blog baru saya di search console atau yang dulu biasa disebut web master tool ternyata blog baru saya terdapat masalah. Sempat bingung juga, kenapa bisa padahal tulisan murni buatan sendiri tanpa ada copy paste. Dan dari 20 artikel di blog saya, hanya 3 yang terindeks dan sisanya 14 artikel mendapatkan keterangan ditemukan - saat ini tidak diindeks dan 1 artikel mendapatkan keterangan di-crawl - saat ini tidak diindeks.

Bisa anda lihat sendiri gambar diatas, yang valid hanya 3 dan yang dikecualikan ada 15, lebih banyak yang dikecualikan dari pada yang validnya, parah banget kan google. Bila dilihat lebih detailnya maka seperti gambar dibawah ini.


Untuk mengatasi masalah seperti ini, maka kita akan melakukan secara manual, ya syukur-syukur setelah meminta peninjauan secara manual artikel kita langsung terindeks tanpa harus menunggu.

1. Silahkan klik Di-crawl - saat ini tidak diindeks untuk mengetahui lebih lengkap artikel mana yang masuk ke kategori Di-crawl. Dan bila tampilannya sudah seperti gambar dibawah ini, selanjutnya klik link url yang saya berikan tanda panah.

2. Kemudian setelah itu, pilih periksa url untuk melakukan pengecekkan secara manual url dari artikel yang terkena Di-crawl - saat ini tidak ditemukan.

3. Selanjutnya disini anda klik minta pengindeksan.

4. Nantinya anda akan melihat loading seperti gambar dibawah ini yang terdapat sebuah notifikasi menguji apakah URL langsung dapat diindeks. proses ini memakan waktu 1 sampai 2 menit lamanya, jadi sabar saja menunggu dan jangan beralih ke situs lain.

5. Jika sudah seperti gambar dibawah ini, artinya Url dari artikel kita sudah masuk untuk kembali di crawl dan kita hanya tinggal menunggu artikel kita terindeks di google.

Jadi seperti itulah cara bagaimana mengatasi permasalahan di crawl tapi tidak ditemukan. Untuk cara ditemukan - saat ini tidak diindeks sama seperti cara yang sudah saya jelaskan di atas. semoga artikelnya membantu dan bila tetap ada masalah saat anda mencobanya, anda bisa tinggalkan dikolom komentar dibaawah ini.

Terima kasih




8 komentar:

  1. Setelah melakukan ini hasilnya bagaimana gan? apa lalu terindex atau harus nunggu, berapa lama dan sebagainya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Menunggu dan nanti secara otomatis terindex

      Hapus
  2. Cara ini sudah saya lakukan, satu minggu kemudian saya cek lagi, tapi tetap tidak di index ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama punyaku udah seminggu belum diindexs

      Hapus
    2. Karena banyak yang gagal ,nanti saya share cara terbaru validnya.. wait artikel selanjutnya gan

      Hapus
    3. iya sama,boleh liat url cara terbaru tsb mas?

      Hapus
  3. Nasib blog baru saya malah lebih parah boskuh, 11 halaman semua 'dikecualikan saat ini tidak diindex' dan halaman home ada masalah anomaly crawling.. ya.. e lah.. wkwkwk ditunggu posting selanjutnya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe sadis yah...
      Rp semoga semua baik" saja gan blognya

      Hapus

Artikel update setiap hari senin, selasa, dan rabu jam 07.00 wib.

Silahkan berkomentar dengan sopan, Bila memiliki saran, kritik, dan juga request pembuatan artikel, Silahkan hubungi Admin melalui kontak saya.

Follow by Email

Diberdayakan oleh Blogger.