Header Ads

Cara Menambahkan Google AdSense ke WordPress

 Cara Menambahkan Google AdSense ke WordPress - Salah satu cara paling umum untuk memonetisasi situs Anda adalah dengan menjalankan iklan di sana. Google AdSense adalah platform Google yang memungkinkan pemilik situs web menjalankan iklan di situs mereka dan menghasilkan uang darinya.

Coba demo gratis

Jika Anda ingin mendapatkan lebih banyak dari Google AdSense, atau Anda menyukai gagasan menghasilkan uang dari situs Anda, panduan ini akan membantu Anda mempelajari lebih lanjut tentang cara kerja Google AdSense dan cara menggunakan AdSense di situs WordPress Anda.

Apakah Google AdSense itu?

Google AdSense mungkin adalah platform paling terkenal yang dapat Anda gunakan untuk menjalankan iklan di situs web Anda (meskipun bukan satu-satunya pilihan Anda, periksa alternatif AdSesense ). Iklan tersebut disajikan oleh Google, berdasarkan riwayat penelusuran orang-orang yang mengunjungi situs Anda.

Jadi, ketika satu orang mengunjungi situs Anda, mereka akan melihat iklan yang berbeda dari orang lain. Misalnya, jika Anda menjalankan blog perjalanan , Anda akan menampilkan iklan yang terkait dengan situs pemesanan. Jika Anda menjalankan situs bisnis, iklan dari perusahaan B2B akan muncul.

Tapi Google AdSense lebih pintar dari itu. Itu tahu apa yang dilihat setiap individu yang mengunjungi situs Anda secara online dan akan menyesuaikan iklan sesuai dengan informasi itu. Artinya mereka lebih cenderung mengklik iklan, maka Anda lebih cenderung menghasilkan uang dari mereka.

Pro dan Kontra Menjalankan AdSense di Situs WordPress Anda

Mengapa menjalankan iklan orang lain di situs Anda? Bagaimanapun, situs Anda ada untuk mempromosikan bisnis Anda sendiri. Ada beberapa skenario di mana Anda tidak ingin menjalankan iklan pihak ketiga. Sebaliknya, Anda dapat memilih untuk menempatkan iklan untuk produk Anda sendiri, mendorong orang-orang yang menemukan situs Anda untuk menjelajahi produk Anda.

Jika Anda ingin melakukan ini, Anda dapat menggunakan plugin yang dijelaskan di posting ini untuk menempatkan iklan Anda sendiri ke situs Anda, tanpa menggunakan AdSense. Tetapi jika situs Anda memiliki lalu lintas reguler dan tidak menghasilkan uang secara langsung dengan menjual produk atau layanan, menjalankan iklan adalah cara yang baik untuk menghasilkan uang dari situs Anda. 

Jadi, jika situs WordPress Anda memiliki audiens yang signifikan tetapi tidak secara langsung menjual ke audiens tersebut, iklan bisa menjadi cara yang bagus untuk menghasilkan uang darinya.

Tidak ada komentar

Artikel update setiap hari senin, selasa, dan rabu jam 07.00 wib.

Silahkan berkomentar dengan sopan, Bila memiliki saran, kritik, dan juga request pembuatan artikel, Silahkan hubungi Admin melalui kontak saya.

Diberdayakan oleh Blogger.