Header Ads

Cara Menambahkan Google AdSense ke Situs WordPress

 Cara Menambahkan Google AdSense ke Situs WordPress - Opsi selanjutnya adalah menambahkan kode yang diberikan Google AdSense ke tema WordPress Anda secara manual. Ini adalah pendekatan yang lebih ringan, tanpa kode tambahan yang ditambahkan plugin, dan bisa menjadi opsi pilihan Anda jika Anda merasa nyaman mengedit tema Anda .

Jika Anda menggunakan tema pihak ketiga di situs Anda, Anda tidak boleh langsung mengedit kode di tema tersebut. Ini karena setiap perubahan yang Anda buat akan hilang saat Anda memperbarui tema berikutnya.

Jika demikian, Anda perlu membuat tema anak . Meniru header.php file dari tema orang tua Anda, lalu edit itu. WordPress akan menggunakan file itu, bukan yang dari tema induk. Jika Anda tidak ingin bersusah payah melakukannya, mungkin akan lebih mudah menggunakan salah satu plugin di atas.

Tambahkan Kode Google AdSense Secara Manual Melalui Plugin Kustom

Jika Anda senang menulis plugin, maka cara lain untuk menambahkan kode adalah dengan menulis plugin Anda sendiri. Ini adalah cara terbaik untuk melakukannya dan akan mempercepat situs Anda jika Anda memiliki lebih dari satu iklan yang berjalan di setiap halaman, karena skrip tidak akan dipanggil lebih dari sekali.

Buat plugin baru di folder wp-content / plugins Anda . Pertama tambahkan teks yang diberi komentar untuk memberi tahu WordPress apa yang dilakukan plugin ini (pastikan Anda mengedit kode untuk mencerminkan nama Anda, URI, dll.):

Ini akan menambahkan skrip yang membuat Google Adsense berfungsi, tetapi tidak tertaut ke akun pengguna AdSense Anda. Untuk melakukan itu, Anda perlu menambahkan fungsi tambahan ke plugin Anda

Verifikasi Tautan dengan Adsense

Metode apa pun yang Anda gunakan untuk menambahkan kode ke situs Anda, Anda harus memverifikasinya dengan Adsense. Sekarang kembali ke AdSense dan centang kotak Saya telah menempelkan kode ke situs saya . Google kemudian akan memeriksa situs Anda untuk melihat apakah dapat menemukan kode tersebut. Anda akan melihat pesan yang memberi tahu Anda bahwa ini berhasil.

Tidak ada komentar

Artikel update setiap hari senin, selasa, dan rabu jam 07.00 wib.

Silahkan berkomentar dengan sopan, Bila memiliki saran, kritik, dan juga request pembuatan artikel, Silahkan hubungi Admin melalui kontak saya.

Diberdayakan oleh Blogger.