Header Ads

Iklan otomatis baru yang disempurnakan adsense untuk blog

Hari ini saya mendapatkan email dari google adsense yang berjudul " Perubahan penting: Tinjau setelan iklan otomatis baru yang dapat disesuaikan ", ketika saya menerimanya, disini saya langsung berpikir buruk, jangan-jangan iklan mau di nonaktifkan dari blog saya dengan adanya syarat baru. Setelah saya buka isi emailnya ternyata hanya perubahan atau penyempurnaan iklan otomatis yang telah di sempurnakan.


Gambar diatas adalah isi email yang dikirimkan oleh google adsense, disini saya hanya diminta untuk meninjau setelan blog dan menggunakan iklan otomatis baru yang telah disempurnakan, langsung saja karena saya disini juga penasaran, jadi saya klik " Buka iklan otomatis ".

Saya buka laptop dan masuk ke akun blog kemudian membuka email yang dikirimkan oleh google adsense, kemudian klik buka iklan otomatis, disini saya diarahkan masuk ke akun google adsense. Dan tampilannya seperti gambar dibawah ini.


Bila anda sebelumnya sudah pernah memasang kode iklan otomatis dan tampilan gambarnya sesuai sekali dengan gambar diatas, maka anda tidak perlu melakukan apapun. Anda bisa lihat gambar diatas iklan otomatis berstatus aktif, artinya iklan otomatis sudah terpasang diblog.

Lalu apa manfaatnya memasang iklan otomatis? Dengan adanya iklan otomatis yang disediakan oleh google, maka akan memaksimalkan iklan di dalam blog kita dan juga memaksimalkan penghasilan kita dari blog, karena iklan otomatis yang ajukan oleh google untuk blog kita akan berada di semua tempat terbaik yang ada diblog kita yang tidak kita ketahui.

Dan ini memang benar sekali, saat pertama kali blog diterima oleh adsense dan selang 1 jam saya buka blog saya, maka iklan tersebut sudah tayang diblog dibagian atas dan juga dibagian bawah, kenapa bisa tayang padahal baru saja diterima oleh adsense? Karena ketika pengajuan ke adsense,  saya sudah memasang kode atau script ke blog saya, sehingga ketika saat diterima blog saya langsung bisa menayangkan iklan adsense.

Bagaimana untuk anda yang belum memasang kode iklan otomatis? Caranya anda bisa ikuti dibawah ini.

1. Bila dari awal anda belum memasang kode iklan otomatis, maka anda bisa lihat gambar diatas dan klik " dapatkan kode " atau bisa juga dengan cara anda buka google adsense, kemudian pilih iklan, dan selanjutnya klik ringkasan, nantinya tampilannya seperti gambar diatas.

2. Bila anda sudah klik dapatkan kode, selanjutnya anda akan diarahkan untuk melakukan copy kode dan kode tersebut yang anda copy nantinya di pasang di template dari blog anda. Silahkan anda klik salin cuplikan kode

3. Jika sudah anda salin, selanjutnya anda masuk ke blog anda, dan pilih Tema, kemudian klik Edit Html, di dalam kode-kode tersebut anda klik saja dan tekan ctrl+f, kemudian masukkan <head> atau </head> dan klik enter, jika sudah pastekan kode yang sudah anda salin tadi kebawah kode <head> atau diatas kode </head>. Jika sudah klik simpan.

Selanjutnya disini anda hanya tinggal menunggu iklan anda tampil, biasanya hanya satu jam saja, tapi bila belum tampil juga tunggu 1x24 jam.

Jadi itulah informasi yang bisa saya bagikan kepada anda, semoga informasinya bermanfaat dan semoga hari esok lebih baik lagi dari hari ini.

Terima kasih

Tidak ada komentar

Artikel update setiap hari senin, selasa, dan rabu jam 07.00 wib.

Silahkan berkomentar dengan sopan, Bila memiliki saran, kritik, dan juga request pembuatan artikel, Silahkan hubungi Admin melalui kontak saya.

Follow by Email

Diberdayakan oleh Blogger.