Header Ads

Cara Membuat Akun AdSense untuk YouTube

Cara Membuat Akun AdSense untuk YouTube - Di dunia YouTubing, program AdSense oleh Google adalah sumber utama penghasil uang. Khususnya, dalam postingan kali ini, saya akan mengajari Anda cara membuat / menambahkan akun AdSense untuk Channel YouTube.

Ada banyak cara untuk menghasilkan uang di YouTube , tetapi AdSense adalah cara termudah dan termudah untuk pemula. Terus terang, untuk YouTuber pemula sepertinya proses yang panjang. Tapi sesederhana yang Anda pikirkan. Namun, beberapa dari mereka melakukan kesalahan saat membuat akun AdSense YouTube. Jadi, akun mereka tertunda untuk disetujui atau terkadang bahkan ditolak. Untuk menghindari semua, baca hal-hal di bawah ini.

Persyaratan sebelum membuat akun AdSense

Pertama, Anda harus memiliki saluran YouTube, jika tidak, mulailah saluran YouTube baru.

Usia Anda harus di atas 18 tahun, kecuali, Anda dapat membuat atas nama orang tua atau wali Anda.

Jadi semoga, Anda memiliki hal-hal di atas di tangan Anda. Mari selami proses membuat akun AdSense.

Langkah-langkah untuk Membuat akun AdSense YouTube

Pertama, buka Saluran YouTube Anda . Dari sana lanjutkan,

YouTube Studio: YouTube Studio > Pengaturan> Channel> Status dan Fitur.

klik tombol "Aktifkan" di kotak monetisasi.

Program Mitra YouTube

Sekarang Anda akan mendapatkan halaman "Ajukan Pengajuan Monetisasi". Di sini, Anda harus menyetujui syarat dan ketentuan program Mitra YouTube.

Mohon baca persyaratannya dengan cermat. Oleh karena itu, Anda yakin tentang apa yang boleh dan tidak boleh dilakukan dalam Program Mitra YouTube. Terakhir, klik tombol "Saya setuju".

Buat Akun AdSense YouTube

Secara instan, Anda akan dialihkan ke akun AdSense yang ada jika Anda sudah memilikinya. Jika tidak, silakan pilih akun G-mail yang ditautkan ke saluran Anda.

Jadi, pilih akun meskipun akun tersebut telah ditautkan ke media lain seperti blog atau saluran YouTube lainnya. AdSense akan menampilkan bagian pendapatan terpisah untuk setiap media yang Anda miliki. Anda telah melihat halaman Signup untuk akun AdSense.


Selain itu, pilih negara Anda dan pilih bantuan yang disesuaikan dan saran kinerja. Di sini, yang penting untuk monetisasi adalah pemilihan negara. Karena berdasarkan negaranya, pendapatannya bisa berubah.

Sekarang Anda akan secara otomatis diarahkan ke halaman detail alamat Pembayaran. Masukkan alamat lengkap Anda, nomor telepon persis seperti itu. Google akan mengirimkan pendapatan Anda melalui pembayaran cek; oleh karena itu, Anda harus mengirimkan detail alamat Anda dengan benar.

Setelah Anda mengirimkan detail alamat pembayaran Anda, itu saja; Anda berhasil membuat akun AdSense untuk saluran YouTube. Google akan meninjau akun Anda dan mengirimkan pemberitahuan persetujuan dalam seminggu.

Tidak ada komentar

Artikel update setiap hari senin, selasa, dan rabu jam 07.00 wib.

Silahkan berkomentar dengan sopan, Bila memiliki saran, kritik, dan juga request pembuatan artikel, Silahkan hubungi Admin melalui kontak saya.

Diberdayakan oleh Blogger.