Header Ads

Cara mengetahui artikel blog seo atau tidak menggunakan mesin analisa seo bing

Bila artikel yang kita buat seo, maka artikel kita akan berada di mesin pencarian yang menyebabkan traffik dari artikel tersebut tinggi. Tapi sayangnya banyak sekali para blogger menentukan seo atau tidaknya dengan diperkira-kira, di trawang, di tebak,dll. Padahal apa yang kita kira belum tentu benar, karena untuk seo itu sangat banyak sekali hal yang harus di perhatikan.

Bila anda juga sedang mencari sebuah artikel, cara agar blog anda berada di mesin pencarian google dengan cepat klik Disini.

Nah disini dengan menggunakan mesin seo, anda hanya cukup membuat artikel dan di publish lalu copy linknya untuk di analisa, jika hasilnya buruk maka anda bisa melakukan revisi terhadap artikel anda. karena ketika dalam masa pengecekkan, mesin seo ini langsung memberitahukan apa saja dan mana saja yang membuat artikel anda tidak seo. Jadi dengan begitu lebih mempermudah anda untuk melakukan revisi.

Perlu anda perhatikan bahasa saya diatas mengenai mesin seo, itu adalah bahasa saya menyebutnya, jadi jangan salah beranggapan ataupun apa yang menjadi persoalan anda setelah membaca artikel ini.

A. Cara cek artikel seo atau tidak

Langsung saja, disini anda bisa buka websitenya Disini

1. Bila anda belum memiliki akunnya, silahkan anda buat terelebih dahulu dengan cara sign in menggunakan akun google,facebook, atau microsoft

2. Perhatikan gambar dibawah ini, disini anda diminta untuk melakukan Sign in dengan memilih salah satunya. Jika anda tidak ingin menggunakan akun microsoft, anda bisa menggunakan akun yang lainnya. Sebagai contoh disini, saya menggunakan akun google.

3. Anda lihat gambar dibawah yang saya lingkari, ada Add dan juga Import, maksudnya bagaimana?
Add = Anda memasukkan atau menambahkan data anda secara langsung ke situsnya.
Import = Disini anda melakukan import data dari search console

4. Selanjutnya isi data yang diminta, bila tidak tau caranya, anda bisa lihat contohnya di gambar bawah ini. yang diberikan bintang(*) maka itu wajib diisi.

5. Bila anda tidak ada kesalahan dalam mengisi datanya maka dibagian ALERT akan tercentang berwarna hijau dan selanjutnya silahkan klik Save.

6. Selanjutnya anda pilih menu Diagnostics & Tools, kemudian pilih Seo analyzer dan masukkan link dari artikel anda dan klik Submit.

7. Perhatikan gambar dibawah yang saya berikan warna.

Catatan penting:
- Kotak merah = Maksud yang di kotaki merah adalah sebuah notifikasi atau pemberitahuan bahwa bing hanya menerima atau mengizinkan HTTPS bukan HTTP, dalam kasus di atas artikel saya dinyatakan tidak akurat karena di dalamnya terdapat campuran dari HTTP. Dengan seperti ini artinya kita harus memperbaiki dan merubah HTTP menjadi HTTPS.

- Kotak biru =Bila anda melihat gambar diatas yang saya kotaki biru dan ada angka-angka, maksudnya adalah jumlah eror yang terjadi.

- Kotak oren = Kotak oren adalah deskripsi maksudnya disini penjelasan dari eror yang terjadi sehingga kita bisa tau apa yang harus kita perbaiki.

- Kotak ungu = ada kode HTML dari artikel kita

Nah, bagaimana dengan adanya mesin seo ini, lebih mudah bukan untuk kita mengetahui apakah artikel yang kita buat ini benar-benar seo atau tidak. Bila ada sebuah pertanyaan silahkan tinggalkan di komentar. semoga artikel ini bisa memberikan wawasan kepada anda

Terima kasih








Tidak ada komentar

Artikel update setiap hari senin, selasa, dan rabu jam 07.00 wib.

Silahkan berkomentar dengan sopan, Bila memiliki saran, kritik, dan juga request pembuatan artikel, Silahkan hubungi Admin melalui kontak saya.

Follow by Email

Diberdayakan oleh Blogger.