Header Ads

Bareksa penipu ! Apakah benar ?

Ada yang bertanya kepada saya mengenai bareksa.com yang kata kebanyakan orang adalah tempat menipu para investor, Apakah pernyataan itu benar ?...

Setiap kita masuk ke sebuah perusahaan atau tempat kita ingin berhubungan dengannya. Maka ada hal yang harus kita perhatikan sebelum bergabung.
1. Legalitas, Apakah bareksa memiliki legalitas sebagai tempat untuk berinvestasi?
2. Longtime perusahaan, Sudah berapa lama berdiri menjadi perusahaan invest?

Sebenarnya banyak sekali hal lainnya juga yang harus diperhatikan, tapi dengan kedua hal itu saja menurut saya sudah bisa dibilang sebagai perusahaan yang layak untuk kita masuki. Di pembahasan ini tidak menurut pengetahuan saya pribadi mengenai bareksa, tapi ada juga sumber lainnya yang nantinya memastikan, apakah benar bareksa menipu?

Agar anda sedikit ada pemahaman mengenai bareksa, saya akan berikan penjelasan singkat. Apa itu bareksa? Bareksa adalah perusahaan financial teknologi milik Pt.Bareksa yang menyediakan portal marketplace reksadana untuk memperjual-belikan produk reksadana dari berbagai manager investasi. Kurang lebih penjelasan singkatnya seperti itu.

A. Legalitas Bareksa.com

Legalitas yang sangat tepat yang harus dimiliki oleh bareksa adalah OJK (otoritas jasa keuangan), kenapa ojk? Karena bareksa menghimpun dana masyarakat yang melakukan investasi yang di kelola oleh manager investasi sehingga ojk harus dimilikinya untuk mengawasi keuangan masyarakat yang berada di bareksa.

Dan ternyata benar saja, bareksa adalah perusahaan yang untuk pertama kalinya menerima lisensi OJK. Bila anda tidak percaya, anda bisa langsung cek ke dalam website resminya Ojk Disini. Saya juga sudah mengambil gambarnya bila anda malas untuk melihat secara langsung ke dalam websitenya.

Anda bisa perhatikan gambar diatas yang saya kotaki, disini Pt.Bareksa berada di no urut 9 dan 10 yang memiliki lisensi atau legalitas Ojk. yang artinya secara umum bareksa aman mengenai legalitas karena memiliki izin dari ojk.

B. Longtime Pt.Bareksa

Kita juga akan mengetahui seberapa hebat perusahaannya dengan sudah berapa lama berdiri perusahaannya, Biasanya kita akan menilai semakin lama perusahaan berdiri maka semakin bagus untuk kita masuki, karena mungkin perusahaan yang sudah lama berdiri sudah menghadapi berbagai masalah sehingga karena hal itu kita mempercayai perusahaan yang sudah longtime.

Bareksa berdiri pada tahun 2013 dan sekarang saya membuat artikel ini pada tahun 2019 yang artinya sudah 6 tahun bareksa menghimpun dana masyarakat yang melakukan investasi. Disini saya tidak bisa meminta kepada anda bahwa waktu 6 tahun adalah waktu yang lama, karena untuk masalah ini tergantung bagaimana anda menilai, ada yang berpikir 6 tahun masih muda itu adalah hak anda dalam berpendapat, tapi bagi saya pribadi 6 tahun adalah waktu yang tidak sebentar untuk membangun sebuah perusahaan yang sangat luar biasa ini.

Sudah banyak sekali prestasi yang di dapatkannya selama berdiri 6 tahun dan saya rasa itu sangat sepadan dengan waktu yang selama ini menemani masyarakat dalam berinvestasi.

Bagaimana informasi diatas, Apakah sudah sangat jelas mengenai bareksa? Bila dibilang menipu dengan memiliki legalitas dan perusahaan masih berdiri sampai sekarang artinya ucapan menipu tersebut tidak memiliki alasan dan dasar yang kuat yang bisa dibilang hanya mencari sensasi saja. Menurut saya pribadi dengan adanya ke dua hal tersebut apalagi memiliki legalitas yang kuat, maka ojk sangat kuat untuk anda masuki.

Nah, bila anda sedang bingung bagaiman cara melakukan depo atau top up di bareksa, anda bisa tonton video dibawah ini.

Semoga artikelnya memberikan anda wawasan baru terhadap bareksa, bila ada yang ingin ditanyakan bisa tinggalkan di kolom komentar.

Terima kasih



Tidak ada komentar

Artikel update setiap hari senin, selasa, dan rabu jam 07.00 wib.

Silahkan berkomentar dengan sopan, Bila memiliki saran, kritik, dan juga request pembuatan artikel, Silahkan hubungi Admin melalui kontak saya.

Follow by Email

Diberdayakan oleh Blogger.