Cara Entry Reversal di Csak Valid

 Cara Entry Reversal di Csak Valid - Pembahasan reversal berlanjut setelah membahas Reversal setelah momentum di artikel sebelumnya. Pada kali ini pembahasan mendalam cara entry bbma reversal setelah csak atau candlestick arah kukuh, sehingga dengan adanya pembahasan ini berharap membuat tradingan anda yang menggunakan teknik bbma menjadi jauh lebih baik dan konsisten dalam mendapatkan profit. 

Cara entry di Reentry Csak
Cara entry di Reentry csak

Apa itu reversal ?

Sederhananya Reversal adalah perubahan arah atau kebalikan dari tren yang sedang berlangsung dalam pergerakan harga suatu aset, biasanya terjadi setelah periode yang panjang. Ini bisa terjadi baik dalam tren naik maupun turun, menandakan perubahan sentimen pasar.

Apa itu candlestick arah kukuh ( CSAK ) ?

Dalam teknik BBMA OA (Bollinger Bands Moving Average), candlestick arah kukuh atau juga disebut dengan hanya sebagai "CSAK" merujuk pada pola candlestick yang menunjukkan kekuatan dalam pergerakan harga. Pola ini membantu trader bbma oa untuk mengidentifikasi momentum pasar dan tepat mengambil keputusan perdagangan yang lebih baik berdasarkan arah pergerakan harga yang ditunjukkan oleh candlestick.

Pada dasarnya yang membedakan Csak dengan momentum adalah dimana momentum lebih terlihat jelas dengan menyentuh line Upper band atau biasa disebut momentum buy dan sebaliknya bila menyentuh line lower band disebut momentum sell. Sementara untuk Csak terjadi di dalam bollinger band.

Analisis Reentry setelah Csak

Pada umumnya di dalam bbma entry sesuai dengan setup yang berlaku di pasar. Apabila terjadi Csak buy, maka traders bbma melakukan entry buy dan begitupun sebaliknya. Namun pada teknik ini berbeda dari basicnya karena teknik ini mengambil peluang yang terjadi di Reentrynya.

Walau jauh dari basic dan tidak sesuai dengan kaidah bbma oma ally. Namun teknik ini memiliki probabilitas profit yang tinggi. Tidak perlu mempermasalahkan cara entry di setup mana, karena intinya pada akhir trading berharap mendapatkan cuan dari semua teknik yang digunakan trader bbma termaksud teknik ini.

Cara Analisis Bbma Reversal di Reentry Csak Valid

Konsepnya tetap sama seperti cara entry reversal di momentum yaitu setiap ada kenaikan pasti ada penurunan dan begitupun sebaiknya, hal semacam itu adalah hal yang pasti terjadi mutlak pada pasar dan tidak terbantahkan. Permasalahannya hanyalah dimana letak entry yang tepat sehingga bisa sesuai dengan arah pasar yang sedang berlangsung saat itu.

Ingat konsepnya adalah setiap ada buyer pasti ada seller. Jadi selalu anda ingat konsep itu di dalam tradingan anda.

Timeframe signal yang digunakan selalu mendominasi di timeframe H4 keatas. Apabila anda tidak menemukan di H4, maka cari signal di daily, weekly, bahkan monthly. H4 keatas sebagai timeframe pertama di dalam bbma.

Agar anda benar-benar memahami bbma reversal Csak, maka saya berikan contoh kasus tradingan yang saya lakukan di akun kontes demo yang diadakan oleh broker Thinkmarkets melalui video.

Contoh kasus dan live trading ini di market chfjpy yang dimana memang sesuai dan pas banget dengan pembahasan pada artikel ini. Durasi video mungkin terlihat lebih panjang, namun ilmunya lebih bermanfaat lagi untuk tradingan anda. Silahkan di lihat, ada yang tidak dipahami tinggalkan jejak di kolom komentar atau bila anda memiliki request juga bisa tinggalkan request di kolom komentar. 


Apapun yang saya share kepada anda semoga bermanfaat ilmunya. Dan menjadi ladang anda merubah financial. 




Posting Komentar untuk "Cara Entry Reversal di Csak Valid"