Bbma untuk Bitcoin: Analisis senin, entry jumat, profit sabtu

Bbma untuk Bitcoin: Analisis senin, entry jumat, profit sabtu

Pada dasarnya dalam dunia trading analisis pada market adalah hal wajib yang memang dapat menentukan keberhasilan dalam pasar tersebut. Namun, semua tidak selalu analisi, analisis, dan analisis. Ada hal yang lebih dasar yaitu menguasai sebuah teknik jauh lebih penting sebelum anda melakukan analisis pada market.

Baca juga: Cara entry reversal di Csak Valid

Penguasan teknik yang mungkin anda lebih memahaminya kapan waktu terbaik untu entry, kondisi pasar seperti apa untuk full margin, dan kapan untuk tidak masuk market sama sekali adalah penguasaan yang benar-benar dalam. Dalam kata lain artinya anda memang sudah menemukan golden dari teknik tersebut dan hal itu tidak luput karena anda telah memakai tekniknya secara terus menerus.

Itulah yang saya lakukan terhadap teknik bbma oma ally, Penggunaan secara terus menerus dan mencatat serta memperbaiki setiap kesalahan membuat saya lebih memahami karakter teknik yang saya gunakan. Sehingga saya memahami kapan waktu market akan turun atau naik di dalam teknik bbma. Namun perlu diingat bahwa apapun tekniknya tidak ada yang memberikan profit 100%. Jadi bersikap benar dalam mengatur MM adalah hal terpenting dalam analisis.

Analisis Bitcoin menggunakan Bbma 

Sebelumnya saya membuatkan video reel di facebook saya yang bisa anda lihat videonya disini, mengatakan market bitcoin ini bagus karena benar-benar dikuasai oleh candle bullish tanpa adanya perlawanan dari bearish dan itu saya cek pada timeframe H4 keatas dan saya buat reel ini di tanggal 10 februari 2024.

Beberapa kali saya melakukan entry sell dengan scalping dan profit, namun bitcoin tetap terbang secara liar yang membuat saya akhirnya terus memperhatikan pergerakkannya dan finalnya di hari jumat tanggal 16 februari akhirnya terdapat momen dimana bitcoin sudah benar-benar tidak mampu lagi untuk terbang dan saya beranikan full margin sell di hari jumat.

Konsep Pasar dalam dunia trading

Mungkin ada yang bertanya kenapa saya berani melakukan entry sell? Jawabanya sangatlah sederhana yaitu memahami konsep pasar secara dasarnya. Anda harus ingat dan catat ini sebelum melakukan analisis yaitu dimana ada buyer pasti ada seller, dimana ada seller pasti ada buyer. Ini adalah konsep dasar di dalam sesuatu market apapun itu tanpa terkecuali. Anda wajib ingat konsep ini agar anda dapat melihat masa depan market arahnya kemana dan ini saya selalu katakan dimanapun entah website atau youtube saya. Asyikan jadi dukun.

Cara analisis Bitcoin dalam teknik Bbma

Ada beberapa hal atau biasa saya sebut sebagau SOP dalam analisis yang wajib diterapkan:

  1. Memahami konsepnya
  2. Memahami kapan terjadinya reversal
  3. Memahami kapan terjadi countinuation
Ketiga ini saling berhubungan:

1. Memahami konsep 

Konsep trading bbma

   - Saya jelaskan detail dan semoga anda paham. Saya menemukan signal bitcoin pada timeframe h4 dimana memang trendnya adalah bullish atau lagi kuat buy. Logikanya adalah tidak ada market apapun termaksud gold yang terbang atau memang lagi kuat buy tanpa adanya retest terlebih dahulu. Jadi kebiasaan market adalah sebelum melanjutkan trend bulish atau membuat kenaikan yang lebih tinggi, market membuat aba-aba terlebih dahulu atau melakukan retest. Dan retest inilah yang dimanfaatkan untuk melakukan entry sell.

   - Dalam kata lain, walaupun anda tidak ingin mengambil sellnya, anda wajib tau konsepnya bahwa harga pasti melakukan retest. Jadi sebelum ambil buys sesuai trend maka ambil retest terlebih dahulu.

2. Memahami Reversal dan Countinuation Trend 


Mhv terbaik

   - Di dalam teknik bbma memahami reversal sangatlah mudah sekali karena semua itu bisa diketahui apabila ada Mhv. Perhatikan gambar, Mhv terbaik adalah kondisi dimana candle tersebut tidak dapat break mahi atau membuat rejection. Apabila ada kondisi dimana mahi di break candle apalagi sampai membuat momentum, maka bisa dipastikan keadaan tersebut memberitahukan kepada kita sebagai trader bbma market sedang strong trend atau ini disebut juga dengan konsep countinuation.

   - Perhatikan gambar (yang saya lingkari). Ini adalah mhv terbaik dimana candlestick tidak mampu break mahi. Beberapa kali candle berusaha break mahi namun yang terjadi meninggalkan jejak rejection dan berikutnya candle bearish break malow. Dengan adanya candle yang break malow inilah yang akhirnya menyatakan bitcoin terjadinya reversal. Bila anda tidak paham saat pertama kali baca, coba anda baca berulang kali atau bisa buka youtube saya sebagai referensi tambahan untuk anda.

   - Jadi dari apa yang saya jelaskan diatas semuanya sudah sangat jelas sekali bahwa trading menggunakan bbma itu sangat mudah bagi yang memahaminya dan anda bisa dapatkan itu bila anda tidak pernah berhenti untuk mencoba dan meriset serta mempelajarinya.

Kesimpulan:

Memahami sesuatu teknik untuk anda melakukan analisis adalah hal penting di dalam dunia trading. Saya berani jamin dengan anda yang emosional tidak terjaga, mm kurang baik, dan mental terganggu, itu semua tidak lepas karena anda benar-benar tidak memahami teknik yang anda gunakan. Sekedar tau dengan memahmi jangan anda samakan karena pemahaman butuh pendekatan yang harus anda lakukan berulang kali untuk menemukan golden dari teknik tersebut.

Mengerti struktur analisis dalam trading forex atau sop membuat analisis anda memiliki probablitas profit yang maksimal. Dan saya rasa hanya dengan memahami konsep, reversal, dan countinuation sudah lebih dari cukup membuat tradingan anda jauh lebih baik.

Selanjutnya apa yang harus dilakukan ?

Berlatih terus menerus dan saya sarankan menggunakan akun demo. hal yang anda lakukan setiap hari akan menjadi habit sehingga mampu melihat secara visual setup bagus atau tidak di dalam pasar.

Hasil Analisis Trading Bitcoin 

Profit 140 pips

Hasilnya pada sabtu malam analisis yang saya lakukan profit 140 pips dengan full margin, ini lebih dari cukup apalagi dengan gaya trading full margin seperti ini. Jadi dalami terus tekniknya agar menemukan golden entry. Apabila ada yang ingin ditanyakan silahkan tinggalkan jejak di kolom komentar.

Sumber Informasi:

Anda juga bisa baca-baca informasi lainnya di Investopedia - Investopedia adalah sumber terkemuka untuk informasi keuangan, investasi, dan analisis pasar global. Situs ini menyediakan artikel, tutorial, dan alat analisis untuk membantu investor memahami konsep keuangan dan mengambil keputusan investasi yang cerdas.

Posting Komentar untuk "Bbma untuk Bitcoin: Analisis senin, entry jumat, profit sabtu"