Ternyata inilah sebabnya tarikan motor matic tua terasa berat

matictua
Coba perhatikan kenapa motor lama terasa berat dan tarikan seperti ngeden. Mungkin masalahnya seperti ini (ditutoinfo.com)

Ternyata inilah sebabnya tarikan motor matic tua terasa berat- Pemilik sepeda motor matic yang berusia lanjut biasanya mengeluhkan traksi sepeda motor yang terasa berat. Padahal throttle hidup, mesin menarik seolah "mendorong" tidak ada tenaga. 

 Perlu diketahui bahwa ada beberapa penyebab mesin matic pada sepeda motor tua menjadi lebih berat. Inilah yang harus diwaspadai. 

 Tidak rutin mengganti oli 

 Oli yang digunakan terlalu lama akan menyebabkan sistem pelumasan bagian-bagian mesin menjadi tidak sempurna. Ini dapat menyebabkan mesin menarik dengan keras. Anda harus lebih berhati-hati saat mengganti oli tepat waktu atau setidaknya sebulan sekali. 

 Terlalu banyak minyak 

 Sesuaikan level oli mesin. Disarankan untuk mengikuti rekomendasi pabrikan. Oli yang melebihi kapasitas juga bisa menjadi salah satu penyebab mesin ngebut. 

 Busi rusak 

 Busi yang rusak membuat sistem pengapian sepeda motor kurang optimal saat beroperasi. Busi yang rusak adalah salah satu penyebab tarikan mesin yang kuat. Ganti busi secara rutin atau setiap 6 bulan sekali. 

 karburator 

 Pastikan karburator dalam kondisi prima seperti tidak kemasukan air. Bila komponen ini bercampur dengan air, maka menyebabkan mesin tarikan berat. 

  Karburator bertindak sebagai campuran bahan bakar dan udara yang dibutuhkan mesin. Seharusnya tidak ada cairan dalam komponen penting ini selama pencampuran.  

 V-belt 

 V-belt berfungsi untuk mengarahkan tenaga ke roda belakang. Pemilik harus memastikan bahwa V-belt dalam kondisi baik dan mungkin membutuhkan waktu lama untuk menggantinya. Jangan berharap komponen ini rusak saat digunakan. 

 Kepala silinder 

 Pastikan kepala silinder bebas dari kotoran dan sisa pembakaran yang tidak sempurna. Selain hubungan throttle sepeda motor, hal itu juga memengaruhi seberapa panas mesin. 

 Untuk memperbaikinya, Anda perlu membongkar kepala silinder dan membersihkan kotoran atau kerak dari kepala silinder dengan pasir kasar atau besi tua.

Posting Komentar untuk "Ternyata inilah sebabnya tarikan motor matic tua terasa berat"