Ternyata inilah penyebab kopling mobil keras

 

kopling
Ilustrasi kopling mobil menjadi terasa keras

Ternyata inilah penyebab kopling mobil keras-Kopling adalah salah satu bagian terpenting dari sistem transmisi tenaga mobil. Komponen ini menghidupkan atau mematikan putaran motor ke roda penggerak. 

  Masalah umum dengan kopling adalah sulit digunakan. Jika hal ini terjadi, berarti ada masalah pada sistem kopling mobil. 

 Mengutip dari situs Daihatsu, berikut penyebab kopling mobil keras:

 1. Gesekan yang berlebihan 

 Salah satu penyebab paling umum dari kekakuan kopling mobil adalah gesekan yang berlebihan pada bagian-bagian kopling seperti plat atau plat kopling. 

 Gesekan yang berlebihan dapat disebabkan oleh pelumasan yang tidak memadai, bagian yang aus atau kotor, atau kotoran dan debu yang menempel di permukaan kopling. 

  2. Kopling aus 

 Kopling yang keras juga bisa disebabkan oleh kopling yang aus. Pelat kopling yang aus dapat mengurangi kemampuan kopling untuk merespon dengan baik dan menyulitkan pengoperasian.

 3. Kabel atau sistem hidrolik rusak 

 Jika mobil Anda memiliki kopling hidrolik, kopling keras kemungkinan besar disebabkan oleh kopling atau sistem hidrolik yang rusak atau bocor.  

 Kabel yang aus atau sistem hidrolik yang bocor dapat membatasi pergerakan kopling dan menyulitkan penggunaan. 

 4. Plat tekanan hilang 

 Pada beberapa mobil, kopling menggunakan pelat tekanan untuk menghubungkan kopling ke mesin. Kerusakan atau keausan pada pelat tekanan dapat menyebabkan kopling menjadi keras dan sulit digunakan.

Posting Komentar untuk "Ternyata inilah penyebab kopling mobil keras"