Profil Lengkap Putri Ariani, Pekerjaan Orang Tua, kenapa bisa Buta dan Tempat Sekolahnya

putriariani
Putri ariani mendunia dengan penampilannya yang memukau para juri AGT

Profil Lengkap Putri Ariani, Pekerjaan Orang Tua, kenapa bisa Buta dan Tempat Sekolahnya- Usai mengikuti audisi America's Got Talent (AGT) Season 18, nama Putri Arian meledak di belantika musik Indonesia. Suaranya yang begitu indah membuat kagum banyak orang, termasuk juri AGT Simon Cowell. 

 Simon memberinya golden buzzer atau tombol emas yang ditekan juri untuk secara otomatis memasukkan kontestan ke babak live AGT. 

 Kegemilangan Putri Arian terlihat dalam video yang diunggah America's Got Talent. Penampilannya begitu luar biasa dan membuat nyaman banyak orang. Menurut pantauan terbaru SUARA SUMEDANG, video Putri sudah ditonton 12 juta kali sejak dirilis sehari lalu dan masih menduduki tangga lagu Youtube Indonesia. 

 Dengan penampilannya yang memukau, banyak yang mencari informasi pribadi Putri Arian. Siapakah pria buta berusia 17 tahun asal Indonesia yang disegani Simon Cowell? 

 Berikut profil penyanyi kelahiran Riau yang dikutip SUARA SUMEDANG dari beberapa sumber. 

 Kisah putri Arian yang lahir prematur 

 Lahir pada 31 Desember 2005 di Bangkinang, Kampar, Riau, penyanyi bersuara emas ini bernama lengkap Ariani Nisma Putri. Dalam perkembangan selanjutnya, ia sering disebut sebagai Putri Arian. 

 Ayah dan ibu Putri Arian adalah Ismawan Kurnianto dan Reni Alfianty. Putri adalah anak pertama dari tiga bersaudara. 

 Sebagai kakak perempuan, Putri memiliki dua adik perempuan. Mereka adalah Devina Elysia dan Vania Larissa. Putri Ariani berusia 6 bulan 18 hari saat lahir. Putri lahir prematur karena ibunya mengalami plasenta previa. 

 Usai melahirkan, Putri harus tinggal di inkubator bayi rumah sakit selama tiga bulan. 

 Dokter mendiagnosa Putri menderita katarak setelah keluar dari Taman Kanak-Kanak. Orangtuanya kemudian membawa Putri ke Singapura untuk berobat. Di sana, anak perempuan ini disebut-sebut mengalami retinopathy of prematurity, yaitu kelainan perkembangan pembuluh darah di retina yang sering terjadi pada bayi prematur. 

 Walaupun saya mencoba operasi, hasilnya tidak seperti yang diharapkan. Putri kemudian dinyatakan buta total. 

 Vokal setelah dua tahun 

 Bakat menyanyi Putri mulai muncul di usia dua tahun. Di usianya yang masih muda itu, ia sering menirukan suara-suara yang ia dengar. Bakatnya di bidang musik sangat luar biasa. Di usia tujuh tahun, Putri sudah berani naik panggung. 

 Meski memiliki keterbatasan fisik, semangat membara Putri membuatnya takut untuk terjun ke industri musik Tanah Air. Pada tahun 2014, Indonesia's Got Talent Season 2, Putri memenangkan gelar tersebut. 

 Pada tahun 2016, Putri berhasil menjadi finalis The Voice Kids Indonesia. Ia juga menempati posisi kedua dalam Festival dan Lomba Seni Mahasiswa Nasional (FLSN). 

 Di Asian Para Games 2018, Putri berkesempatan mengikuti upacara pembukaan event olahraga Asian Paralympic. Putri Ariani menyanyikan "Victory Song" saat itu. 

 Pada tahun 2023, Putri mengikuti America's Got Talent dan menerima golden buzzer dari Simon, yang secara otomatis membuatnya lolos ke babak selanjutnya. 

 Pekerjaan, pacar dan lokasi sekolah orang tua anak perempuan 

 Putri Ariani yang halaman Instagram @arianinismaputri bermoto "Melihat dengan hati, merasakan musik", adalah putri sulung Ismawan Kurnianto dan Reni Alfianty. Ismawan Kurnianto adalah pemilik Restoran Selera Melayu. Ismawan lulus dari Universitas Islam Indonesia sebagai insinyur. 

 Putri Ariani belajar di Sekolah Tinggi Musik Yogyakarta (SMM) di Bantul. Dia berspesialisasi dalam perekam. 

 Jadi siapa pacar Putri Arian? Belum diketahui apakah Putri Arian akan berlabuh oleh karakter khusus apa pun. Mungkin di masa depan dia akan menemukan seseorang yang bisa memenuhi "Kesepian" nya. 

 sumber: Youtube America's Got Talent

Posting Komentar untuk "Profil Lengkap Putri Ariani, Pekerjaan Orang Tua, kenapa bisa Buta dan Tempat Sekolahnya"