Memaksimalkan masa pakai Aki dengan menghindari 2 hal ini

aki
Ilustrasi aki

 Memaksimalkan masa pakai Aki dengan menghindari 2 hal ini- Masa pakai aki sepeda motor biasanya cukup lama, yaitu. sekitar 2 tahun. Namun, jumlah ini bisa berkurang dan memendek jika pengguna tidak berhati-hati. 

 Sebenarnya banyak penyebab aki sepeda motor rusak, dan sebagian besar disebabkan oleh kelalaian pengguna, yaitu. kesalahan manusia, bukan masalah teknis. 

 Manajer Bengkel AHASS 88 Anto Hananto menjelaskan, setidaknya ada tiga perilaku pengendara yang menyebabkan aki sepeda motor cepat rusak. 

 “Sebenarnya tidak hanya tiga, tapi ini kasus yang cukup sering terjadi di lapangan,” ujarnya kepada Kompas.com, Sabtu (10/6/2023). Gambar dimodifikasi dari Yamaha Aerox 155  

 1. Modifikasi komponen kelistrikan yang berlebihan  

 Alasan pertama tentu saja sering di jalan raya dan kebanyakan pengendara muda. Komponen listrik berarti, misalnya varian lampu atau klakson. 

  Lampu variabel pada sepeda motor terkadang memiliki tegangan suplai yang jauh lebih tinggi daripada versi standar. Pencahayaan memang lebih terang, namun juga sangat

 mempengaruhi konsumsi listrik. "Sinyal yang dimodifikasi keras juga berbahaya, bahkan ada model yang voltasenya jauh lebih tinggi dari lampu motor biasa. Padahal itu hanya sinyal," kata Anto. 

 2. Mesin mati dalam waktu lama 

 Alasan kedua cukup klise, tapi masih cukup umum. Sepeda motor yang jarang digunakan juga menjadi salah satu penyebab aki rusak.

Posting Komentar untuk "Memaksimalkan masa pakai Aki dengan menghindari 2 hal ini"