Perhatikan 5 Hal Memanaskan Mobil agar Aman

mobil
Tips memanaskan mobil dengan benar demi keamanan dan kesehatan mesin dalam jangka panjang harus di perhatikan

 Perhatikan 5 Hal Memanaskan Mobil agar Aman- Perawatan mobil tidak hanya menyangkut kendaraan yang sering digunakan, tetapi juga kendaraan yang jarang digunakan. Salah satu pekerjaan perawatan yang harus dilakukan adalah pemanasan mesin. 

 Jika mesin mobil jarang digunakan, pemanasan sangat penting untuk menjaga kondisi mesin dan mencegah masalah yang timbul akibat lama tidak digunakan. 

 Pemanasan mesin mobil yang jarang digunakan secara teratur dapat membantu menjaga kondisi mesin tetap optimal, melumasi komponen dengan benar, dan mencegah masalah penumpukan karat dan oli. 

 Mengutip dari Auto2000, berikut beberapa tips menghangatkan mesin mobil yang jarang digunakan.

 1. Perhatikan durasinya 

 Anda harus memperhatikan durasi pemanasan mesin. Di mobil baru biasanya tidak terlalu lama, sebaiknya sekitar 5 menit. 

 Namun pada mobil yang masih menggunakan karburator, Anda bisa melakukan pemanasan mesin selama 10-15 menit. 

  2. Buka jendela mobil 

 Mobil yang jarang digunakan melemahkan udara di dalam kabin. Oleh karena itu, saat melakukan pemanasan mesin, semua kaca mobil harus dibuka untuk memastikan sirkulasi udara yang bersih di dalam kabin.  

 3. Hindari menginjak gas 

 Untuk mencapai suhu ideal cukup menunggu pada kecepatan idle, tidak perlu menekan gas. Menginjak gas menghabiskan lebih banyak bahan bakar. Ikuti berita Okezone di Google News 

 4. Pilih posisi terbuka 

 Pastikan mobil berada di tempat yang aman dan berventilasi baik. Hindari memanaskan mesin di garasi tertutup atau di tempat dengan sirkulasi udara yang tidak memadai. 

  5. Cek kondisi mobil 

 Saat mesin melakukan pemanasan, Anda dapat melakukan pemeriksaan visual kendaraan secara cepat untuk memastikan tidak ada kebocoran cairan atau masalah mekanis lainnya. Jika Anda melihat sesuatu yang mencurigakan, kami menyarankan pemeriksaan lebih dekat.

Posting Komentar untuk "Perhatikan 5 Hal Memanaskan Mobil agar Aman"