Beberapa tips mencuci mobil agar cat mobil tidak rusak

 Beberapa tips mencuci mobil agar cat mobil tidak rusak

mobil
Hal yang harus menjadi pertimbangan bagi kalian yang memiliki mobil

Agar tidak tergores saat mencuci mobil saat mengecat mobil, kamu bisa ikuti petunjuk berikut ini sob! Jika Anda mencuci mobil sembarangan, dapat menyebabkan goresan kecil pada cat mobil. Goresan besar dan kecil dapat membuat warna mobil menjadi kusam. 

 Nah, ada beberapa cara yang disarankan agar cat mobil tidak tergores saat mencuci mobil.  

 1. Gunakan kain yang berbeda 

 Gunakan kain yang berbeda untuk mengeringkan bagian atas, bawah, dan pinggiran mobil. Gunakan kain yang berbeda untuk mengeringkan bagian atas, bawah, dan pinggiran mobil.

 Sebastian Pramudita dari detail OCD.id, Palmerah, Jakarta Barat, merekomendasikan untuk menggunakan handuk kedua untuk mengeringkan mobil. 

  Sebaiknya gunakan tiga putaran untuk mengelap body bagian atas, body bagian bawah dan juga ban mobil. 

  "Jangan pakai satu kain untuk semua permukaan tubuh," kata Bastian, begitu dia memanggilnya. 

 Katanya: “Misalnya setelah mengelap bodi bagian bawah lalu setelah mengelap bodi bagian atas, nah kalau dibandingkan dengan bodi mobil, itu seperti sandblasting,” kenangnya. Karena kotoran yang berasal dari bodi bawah mobil dapat menempel di kain mobil dan membuat goresan baru di bodi atas saat menyeka. 

 2. Menyapu dengan gerakan lurus 

 Kesalahan umum lainnya adalah menyeka mobil dengan gerakan melingkar. "Gerakan ini justru bisa membuat pusaran warna mobil," terang pria berkacamata itu. 

 Pasalnya, kotoran yang menempel di kain mobil berputar dan menimbulkan goresan. Yang terbaik adalah menyapu dari atas ke bawah dengan sapuan lurus agar kotoran benar-benar jatuh. 

 3. Bersihkan bagian atas terlebih dahulu 

 Bersihkan tubuh terlebih dahulu dari atas lalu ke bagian bawah tubuh. Bersihkan tubuh terlebih dahulu dari atas lalu ke bagian bawah tubuh. (Angga Raditya) 

 Saat mencuci mobil, Bastian menganjurkan untuk membersihkan bagian atas mobil terlebih dahulu. 

 "Agar semua kotoran jatuh," lanjutnya. Setelah itu, bersihkan bagian bawah mobil hingga bersih.

Posting Komentar untuk "Beberapa tips mencuci mobil agar cat mobil tidak rusak"