Apakah motor listrik baterai tanam lebih populer daripada baterai swap

motor listrik
Motor listrik mulai masuk pasar Indonesia 

Apakah motor listrik baterai tanam lebih populer daripada baterai swap- Sepeda motor listrik masih terus dikembangkan untuk dijual dalam jumlah besar di Indonesia. Namun terkadang ada yang bingung memilih jenis aki yang tepat untuk motornya. Faktanya, motor listrik dengan baterai bawaan lebih populer daripada pertukaran baterai. Meskipun beberapa pabrikan beralih ke sistem penggantian baterai. 

  Motor listrik baterai built-in versus penggantian baterai 

 Ketika motor listrik semakin populer, pabrikan harus menemukan cara untuk membuat produk mereka bertahan selama beberapa tahun. Karena masalahnya ada di baterai, dimana komponen ini terbilang cukup sulit untuk ditangani. Padahal sebenarnya perawatan sepeda motor listrik tidak sesulit sepeda motor biasa pada umumnya.  

 Saat ini kebanyakan mobil listrik yang dijual di pasaran menggunakan aki built-in, artinya aki tersebut sudah terpasang pada sepeda motor. Namun baru-baru ini, semakin banyak pabrikan yang bereksperimen dengan sistem pertukaran baterai, yaitu. pertukaran baterai. Sistem tersebut memudahkan pengguna sepeda motor untuk mengganti aki jika sudah habis masa garansi atau rusak. (Listrik) 

 Apakah masih mahal? 

 Merek seperti Honda sudah mulai menguji sistem penggantian baterai ini dan menerapkannya pada sepeda motor listrik mereka. Padahal, sistem ini cukup praktis dan tidak perlu mengeluarkan banyak biaya hanya untuk mengganti baterai. Meski begitu, sistem baterai built-in masih sangat populer di Indonesia dan beberapa negara lain. 

 Sistem penggantian aki saat ini memang masih cukup rumit, karena yang disebut biaya penyambungan cukup mahal. Mungkin ini terjadi karena baterainya masih impor, sehingga harganya lebih tinggi dari perkiraan. Selama komponen tersebut bisa dirakit secara lokal, hal ini bisa menjadi solusi, meski saat ini masih sulit untuk diimplementasikan. 

 Meski belum sempurna, namun bisa menjadi alternatif penyediaan sepeda motor listrik di Indonesia. Selain itu, pabrikan dapat melihat sistem baterai mana yang cocok untuk digunakan.

Posting Komentar untuk "Apakah motor listrik baterai tanam lebih populer daripada baterai swap"