5 Rekomendasi Google agar Baterai Hp Awet dan Tahan Lama

 

google
Google memberikan rekomendasi agar handphone android lebih awet dan tahan lama baterainya dan inilah yang harus dilakukan.

5 Rekomendasi Google agar Baterai Hp Awet dan Tahan Lama- Baru-baru ini, raksasa Google memberikan rekomendasi kepada pengguna Android tentang masa pakai baterai dan penyimpanan seluler. Rekomendasi tersebut meliputi beberapa file yang harus dihapus agar baterai awet dan tahan lama. 

  Selain itu, Google menyarankan pengguna untuk mengosongkan lebih banyak penyimpanan. Ada juga beberapa tips yang bisa membantu mempercepat ponsel Anda agar baterai lebih awet dengan menghapus file atau program apapun yang menyedot memori. 

  File yang akan dihapus untuk menghemat baterai 

 Berikut lima file yang menurut Google harus Anda hapus untuk menghemat masa pakai baterai, yang dihimpun dari berbagai sumber.

 1. Foto 

 File pertama yang dihapus untuk menghemat baterai adalah foto dan video. Kedua file ini memakan banyak penyimpanan ponsel. Menghapusnya secara permanen dari ponsel Anda atau mencadangkannya ke perangkat lain sangat membantu. 

 Anda dapat menghapus foto dan video di Android menggunakan Foto Google. Dengan demikian: 

 Buka aplikasi Google Foto. Kemudian masuk ke akun Google Anda. Lalu tekan dan tahan foto atau video yang ingin dihapus. Ketuk Hapus di bagian atas layar  

 Selain itu, item yang dihapus masuk ke tempat sampah dan tetap ada selama 60 hari sebelum dihapus secara permanen oleh Google. 

  2. Aplikasi 

 Google juga merekomendasikan untuk menutup aplikasi yang tidak responsif dan tidak lagi digunakan. Jika sewaktu-waktu membutuhkan aplikasi lagi, pengguna dapat mengunduhnya lagi. 

 Google juga merekomendasikan untuk menghapus cache dan data aplikasi. Menghapus cache aplikasi menghapus data sementara, tetapi tidak menghapus semua data aplikasi secara permanen. 

 3. File dokumen 

 Opsi ketiga adalah menghapus file dokumen yang diunduh di ponsel Android pengguna. Sebelum melakukannya, periksa halaman dukungan pabrikan untuk merek dan tipe ponsel Android pengguna untuk mendapatkan petunjuk terbaik. Karena file dokumen berada di wilayah yang berbeda tergantung dari merek perangkat masing-masing ponsel.  

 4. Media yang diunduh 

 File yang perlu dihapus untuk memperpanjang masa pakai baterai adalah file media yang diunduh seperti film, musik, atau file berukuran besar lainnya. Untuk melakukannya, caranya adalah sebagai berikut: 

 Di perangkat Android Anda, buka aplikasi Google Play yang berisi konten yang ingin Anda hapus, seperti Play Musik atau Play Film & TV. Klik menu Pengaturan dan klik Kelola Unduhan. Di sana Anda dapat mengetuk item yang diunduh dan menekan hapus. 

  5. Pengarsipan otomatis 

 Pengguna dapat secara otomatis mengarsipkan file dan program ketika ada kerugian untuk menghapus dan menghapusnya. Ini adalah salah satu cara untuk membuat lebih banyak penyimpanan di perangkat Anda tanpa menghapus aplikasi. Meskipun aplikasi tersedia di Google Play, pengguna dapat mengunduhnya kembali dengan mengklik tombol. 

 Triknya adalah ini: 

 Buka aplikasi PlayStore. Selanjutnya, buka menu Pengaturan dan pilih opsi umum. Pengguna dapat mengaktifkan atau menonaktifkan pengarsipan otomatis.

Posting Komentar untuk "5 Rekomendasi Google agar Baterai Hp Awet dan Tahan Lama"