Begini cara mengenali kemasan oli palsu

oli
Sidak oli palsu dan ternyata sangat mudah mengenali oli palsu dengan oli yang asli

Begini cara mengenali kemasan oli palsu- Polisi menemukan sindikat yang memproduksi dan menjual minyak palsu. Dalam kasus ini, polisi menangkap lima orang tersangka dengan surat AH, AK, FN, AL alias TOM dan AW.  

 Para tersangka menggunakan metode produksi minyak tanpa uji laboratorium. Minyak tersebut kemudian dimasukkan ke dalam botol minyak merek terkenal. Pemalsuan oli dapat berbahaya bagi konsumen yang menggunakan oli dan pelumas. Ini dapat mempengaruhi kendaraan yang menggunakan oli tercemar. 

 Untuk mencegah penggunaan oli palsu, konsumen harus berhati-hati saat membeli oli yang dijual di pasaran. Berikut tips dari pengacara PT Astra Honda Motor (AHM) Edward untuk mengetahui oli palsu: 

 1. Perhatikan kemasan tutup botol 

 Menurut Edward, hal terpenting yang membedakan botol oli palsu dengan aslinya adalah kemasan tutup botolnya. Jika oli asli, maka kemasan tutup botol masih utuh hasil produksi pabrik. Paket oli palsu, bagaimanapun, biasanya meninggalkan bekas pembukaan atau penggunaan. 

 2. Perhatikan bentuk fisik botol 

 Selain itu, bentuk fisik kemasan oli kemasan juga berbeda antara yang asli dan yang palsu. Jika botol oli palsu biasanya teksturnya lebih lembut dari botol oli asli pabrik. 

  3. Cek kode produksi di bagian bawah botol 

 Konsumen juga dapat melihat kode produksi yang terdapat pada botol kemasan oli atau pelumas. Biasanya kode produk ada di bagian belakang atau bawah botol. Menurut Edward, kemasan botol yang asli memiliki kode produksi di bagian tengah botol dengan letak persisnya. Kemasan oli palsu tidak memiliki kode produksi asli dan posisinya tidak beraturan. 

 4. Pindai kode batang di bagian belakang paket 

 Konsumen dapat memindai barcode pada kemasan botol minyak sebelum menggunakan minyak. Hal ini untuk memastikan bahwa minyak tersebut berasal dari produksi resmi produsen minyak atau jika sumber produksinya tidak dapat diketahui.

Posting Komentar untuk "Begini cara mengenali kemasan oli palsu"