3 Cara mengatasi speaker Hp kemasukan air by ditutoinfo.com

kemasukanair
Banyak yang salah mengatasi ketika hp kemasukan air seperti dijemur di tempat panas yang padahal hal tersebut dapat membuat mesin karatan dan merusak Hp

Apakah air pernah masuk ke dalam speaker HP? 

 3 Cara mengatasi speaker Hp kemasukan air by ditutoinfo.com- Bagi yang belum, ada baiknya Anda mengetahui cara mengatasi speaker HP yang jatuh ke air berikut ini. Jadi jangan panik sekarang dan jangan buru-buru membeli ponsel baru!

 Seperti yang kita ketahui, saat air masuk ke dalam speaker HP, menjadi masalah tersendiri bagi pemiliknya. Beberapa alasan terkadang tidak dapat dihindari. 

 Misalnya, kami tiba-tiba menemukan diri kami berada di tengah-tengah ponsel di saku kami di tengah hujan lebat. Speaker yang terendam air biasanya menghasilkan suara yang menyimpang atau rusak, dengan suara dentuman yang tidak nyaman untuk didengarkan. 

  Jika air tidak segera dibuang, masalah serius dapat terjadi pada peralatan kami. 

 Seperti tetesan air yang menempel di speaker yang harus Anda keluarkan secara paksa. Masalah sepele, tapi berpotensi fatal. Oleh karena itu, kami mencoba merangkum beberapa langkah yang bisa dilakukan untuk mencegah air masuk ke dalam speaker HP.

 Berikut adalah beberapa tips untuk menangani speaker HP yang kemasukan air. 

 1. Bongkar HP dan lepaskan bagian yang dapat dilepas 

 Hal pertama yang dapat Anda lakukan jika ponsel Anda jatuh ke air adalah mematikannya. 

 Keluarkan kartu SIM, kartu memori, dan baterai (jika dilepas) untuk mencegah masalah serius menyebar ke bagian penting. Bersihkan bagian ponsel yang basah dengan kain bersih dan kering. 

 Disarankan untuk menggunakan kain mikrofiber untuk meminimalkan goresan pada perangkat. 

  Miringkan ponsel sehingga speaker menghadap ke bawah dan goyangkan perlahan untuk menghilangkan tetesan air. 

  Hindari mengisi daya ponsel atau mencolokkan ponsel ke listrik sampai semua air ponsel benar-benar habis. 

 2. Gunakan pembersih pengeras suara 

 Jika Anda adalah pengguna Android, Anda dapat mengunduh aplikasi untuk membersihkan speaker menggunakan kata kunci "aplikasi pembersih speaker". 

 Saat fitur ini diaktifkan, maka dapat mengeluarkan suara dengan frekuensi tertentu yang dapat memicu keluarnya air dari alat tersebut. 

 Pilih aplikasi berdasarkan peringkat dan ulasan pengguna, lalu instal. 

 Siap diinstal Buka aplikasi dan izinkan semua permintaan yang diminta Pilih opsi Speaker Murni dan ikuti langkah-langkah di bawah ini. Semua pembersihan speaker meminta Anda untuk menaikkan volume hingga maksimum untuk mengeluarkan air yang terperangkap. 

 Pastikan ponsel tidak terhubung ke headphone atau speaker Bluetooth. Jika Anda mengulanginya selama beberapa waktu, air akan menetes perlahan dan mulai keluar dari speaker. 

 Anda bisa mengulangi proses ini beberapa kali mengamati apakah kualitas suara sudah kembali normal atau belum. 

  3. Anda menumpuk ponsel di tumpukan beras 

 Ambil nasinya dan simpan di wadah yang berisi HP. Simpan HP di dalam nasi yang sudah disiapkan. 

 Diamkan beberapa jam agar beras menyerap air yang tersisa di HP. Beberapa orang mengatakan bahwa menyimpan ponsel di dalam beras dapat mengatasi kerusakan speaker karena terendam air. 

 Ingatlah bahwa nasi dapat menyerap kelembapan. Namun, tidak yakin apakah itu akan bertahan untuk waktu yang singkat atau lama.

Posting Komentar untuk "3 Cara mengatasi speaker Hp kemasukan air by ditutoinfo.com "