Teknik Trading Simpel Anti Kena Mental Winrate 90 Persen | ditutoinfo.com

Teknik Trading Simpel Anti Kena Mental Winrate 90 Persen | ditutoinfo.com - Sesuai dengan judul yang kalian lihat, saya ingin membahas sebuah teknik sederhana, simpel, anti ribet, gampang, dan yang pasti tidak akan membuat kalian kena mental.hehe

Teknik 1 timeframe yang sering sekali saya gunakan di M15 ini menggunakan tiga indikator bantuan di dalam chart seperti:

  1. Bollinger band 
  2. Moving average 50
  3. Oscillator Rsi 
Dengan ketiga indikator ini saja kalian sudah bisa trading for living dan analisis yang kalian lakukan lebih terarah tepat sasaran.

Baca juga: Teknik gampang namun terlupakan padahal power full banget 

Tradingan senin 15 mei 2023

Gambar diatas adalah hasil tradingan yang saya lakukan dan itu hanya baru salah satunya yang saya share kepada kalian. Bukti profit lainnya sedang saya buatkan ebook sebagai agenda tradingan saya.

Bagaimana cara analisisnya ?...

Saya coba bantu jelaskan kepada kalian dalam analisisnya, jadi mohon diperhatikan baik-baik, bila kalian belum paham juga setelah kalian membaca artikel ini. Coba tutup dahulu artikelnya, minum kopi, makan dan baru baca artikel ini lagi.

Sebenarnya kalau saya berbicara teknik ini, ini adalah teknik lucu sih, saat teknik lainnya terlihat keren dengan analisis melihat support resistance dll, garis ke kanan ke kiri, menentukan chart pattern, dll. Teknik ini cuman liat pola. Ya gitulah pokoknya. Kembali ke lapptoooppppp.


Langkah pertama
Note:
  1. Lingkar merah = oversold 
  2. Lingkar biru = penerusan trend 
  3. Lingkar orange = perubahan trend 
Dalam teknik ini sebenarnya tujuan kalian adalah memblancekan atau menyamakan antara indikator rsi dengan harga. Kalau kalian hanya berpatokan dengan line rsi di poin 20 sebagai area oversold, maka kalian sudah lose 3x (perhatikan gambar diatas Lingkar biru). 

Jadi maksudnya adalah fungsi rsi di poin 20 tidak selalu disebut sebagai area oversold tapi sesuai kebutuhan dari harga yang terjadi, karena sebenarnya rsi poin 20 bisa disebut penerusan trend atau juga bisa disebut oversold menyesuaikan kebutuhan dari harganya.

Kenapa Lingkar biru disebut penerusan trend?

Karena harga bergerak berlawanan dengan rsi, awalnya memang benar harga turun dan rsi juga turun sampai poin 20. Tapi selanjutnya, garis rsi bergerak keatas menuju poin 50 dan harga justru turun melawan garis rsi. Bila seperti ini maka ini disebut continuation trend.

Kenapa Lingkar merah disebut oversold?

Disebut sebagai area oversold karena harga dan garis rsi seirama. Saat rsi berada di poin 20 harga tidak memiliki daya atau dorongan untuk turun, bahasanya traders tidak ada volume. Nah, hal kebiasaan yang terjadi di lapangan adalah harga ketika oversold melakukan pergerakkan ditempat atau disebut sideway (konsilidasi) sebelum melanjutkan trendnya.

Baca juga: Teknik trading forex paling gampang profit ratusan pips 

Kemudian kenapa lingkar orange disebut perubahan trend?

Disebut peubahan trend karena harga dan juga rsi keluar dari rekam jejaknya di masa lalu. Ini bisa dilihat dari harga yang break ema 50, kemudian ema 50 keluar dari bollinger band dan Rsi berlawanan dari sebelumnya dimana sebelumnya di poin 20 kemudian beralih ke poin 75.

Sampai sini jelas yah fungsi rsi. Silahkan pahami dulu penjelasan diatas sampai kalian mengerti apa yang saya jelaskan. Butuh waktu lama untuk saya menemukan pola seperti ini dengan backtesting yang saya lakukan. Bila kalian cari di web manapun bahkan di youtube, pasti yang kalian temukan fungsi rsi hanya untuk melihat oversold dan overbought, padahal sebenarnya lebih dari itu. 

Bila kalian melihat artikel ini belum ada part 2 yang saya share artinya kalian harus follow terlebih dahulu web ini. Tujuannya agar saat saya post part 2nya kalian mendapatkan notif. Untuk follow web ini silahkan kalian scroll kebawah.



Posting Komentar untuk "Teknik Trading Simpel Anti Kena Mental Winrate 90 Persen | ditutoinfo.com"