Teknik Scalping Gold Terbaik Sepanjang Masa Dibongkar

Teknik Scalping Gold Terbaik Sepanjang Masa Dibongkar - Saya ingin sharing kepada teman-teman sebuah teknik scalping yang menurut saya, ini adalah teknik scalping terbaik, teknik ini 100 persen bebas platform, mau digunakan di pc atau di android hasilnya tetap sama. Tapi sebelum ke pembahasan kita bongkar semuanya mengenai gold atau xauusd. 

Apa itu trading gold / xauusd?

Trading gold atau xauusd adalah trading yang dilakukan traders pada mata uang gold dan lawannya adalah usd. Trading gold adalah trading yang banyak sekali digemari oleh para traders, tidak menutup kemungkinan trading gold adalah trading dengan jumlah volume terbesar di dunia. Semua platform trading pasti menyediakan tradingan gold sebagai tradingan komodity. 

Apa maksud dari scalping?

Di dalam dunia trading ada 3 type traders yang dapat teman-teman temukan.

  1. Scalping (trading dalam waktu singkat dan cepat)
  2. Intraday (trading harian)
  3. Swing trade (trading dalam jangka waktu yang lama)
Dan di dalam artikel kali ini saya ingin membahas trading scalping, lebih tepatnya adalah trading scalping di xauusd. Jadi trading scalping adalah trading yang dilakukan dalam waktu yang sangat singkat dan dapat dilakukan berulang kali dalam 24 jam.

Scalping tepatnya di timeframe berapa?

Untuk scalping di gold atau di market lainnya seperti forex dan crypto dimulai dari timeframe M15 sampai ke timeframe M1 sudah dapat disebut sebagai timeframe scalping.

Jadi kalau teman-teman melihat trader lainnya bermain pada timeframe m5 di market apapun, maka dia adalah type traders yang sedang bermain scalping. 

Teknik scalping gold pdf

Bila teman-teman bertanya mengenai ebook agar teman-teman dapat membacanya bahkan ingin mencari ebook gold dalam scalping format pdf, maka teman-teman bisa temukan ebooknya disini. Disana banyak sekali ebook yang membahas cara scalping di gold dan juga pastinya terdapat juga ebook teknik scalping untuk gold dan itu semua format ebooknya dalam bentuk pdf.

Metode scalping GOLD atau xauusd 

Berbicara metode scalping gold, tentunya banyak sekali metodenya. Ada yang menggunakan indikator dan juga ada yang hanya menggunakan support resistance saja. Bahkan ada juga yang hanya menghitung grid. Metode scalping yang saya sebutkan adalah metode yang paling banyak digunakan oleh traders scalping gold. Dan menurut saya metode scalping gold ini cocok tidak cocok, maksudnya adalah buat orang laik cocok belum tentu cocok untuk teman-teman. Jadi untuk scalping gold pahami dulu metodenya dengan backtest di akun demo terlebih dahulu.

Strategi scalping gold di M5

Saya coba share kepada teman-teman Strategi scalping gold di m5 menggunakan support dan resistance saja. Dan disini fokusnya adalah pada harga atau price yang break support dan resistance. Perhatikan gambar dibawah ini. 

Scalping gold M5 dengan SnR

Buat support dan resistance diantara high dan low harga yang baru dibuat, kemudian tunggu hingga harga break out SnR. Bila sudah break, teman-teman zoom dan lihat Breakout yang dilakukan apakah candle Marubozu, bila iya. Maka valid breaknya dan tunggu fullback untuk entry. Contoh lainnya bisa cek juga gambar dibawah ini. 

Scalping gold guna teknik break out m5

Apakah teman-teman sudah memahami dengan melihat gambar diatas. Bila belum saya coba bantu jelaskan konsep tekniknya.
  • Price mengalami konsilidasi atau sideway, nah tandai high dan low menggunakan SnR price gold yang sedang mengalami konsilidasi. 
  • Jika sudah buat SnR di area sideway, tunggu sampai price Breakout area tersebut kemudian teman-teman bisa entry.
  • Untuk entry bisa saat break atau menunggu fullback, kalau saya pribadi saat break sudah entry. Ingat masalah entry masalah kenyamanan teman-teman dalam trading nyaman seperti apa.
Sampai sini teman-teman sudah memahami secara sekilas bagaimana cara scalping menggunakannya support dan resistance dan Breakout. Di artikel lainnya akan saya bahas lebih Dalam lagi. 

Strategi scalping gold M1

Pada Strategi kali ini saya coba share menggunakan bantuan indikator yaitu indikator bollinger band. Dan indikator bollinger band ini menurut saya sangat cocok sekali digunakan untuk scalping gold di timeframe M1. Perhatikan gambar dibawah ini. 
Scalping gold M1 dengan bollinger band 

Dalam teknik trading ini, teman-teman hanya perlu membedakan dari bentuk Candlestick dan bollinger band saja. Perhatikan yang saya markzone, diarea itu Candlestick hanya berbentuk pendek dan line bollinger band menyempit. Kemudian sampai ada 1 candle yang mendorong (yang diberikan tanda panah) dan line bollinger band melebar. Maka saat candle close teman-teman bisa melakukan entry. Perhatikan juga gambar dibawah ini.

Scalping gold m1 dengan bollinger band 

Lihat yang saya markzone, Candlestick kecil dan dukung dengan bollinger band line menyempit. Perubahan trend terjadi saat bollinger band mekar atau melebar linenya dan Candlestick dari lower ke upper bullish, saat break dan candle close teman-teman bisa langsung melakukan entry.

Jadi pointnya sangat sederhana menggunakan bollinger band untuk scalping gold di M1.
  • Hindari candle kecil dan bollinger band menyempit
  • Peluang entry saat bollinger band melebar atau mekar di dukung candle Marubozu 
Gold Scalper EA free Download 

Saya berikan Ea untuk teman-teman yang memang lebih memilih untuk menggunakan ea dalam trading scalping goldnya. Ea ini silahkan teman-teman backtest terlebih dahulu di akun demo. Bila profitnya maksimal barulah teman-teman gunakan di akun real.

Indikator terbaik untuk trading gold

Ada beberapa indikator yang memang sangat bagus untuk digunakan di trading gold. Indikator ini cocok dalam segala strategi trading entah itu scalping, intraday, ataupun swingtrade. Dan inilah beberapa indikator terbaik versi saya.
  1. Bollinger band 
  2. Moving average 
  3. Rsi
  4. Stochastic 
  5. Macd
  6. Alligator
Jadi itulah 7 indikator terbaik yang dapat digunakan di trading gold. Teman-teman sendiri pakai indikator yang mana, kalau saya menggunakan bollinger band, ema, dan rsi.


Posting Komentar untuk "Teknik Scalping Gold Terbaik Sepanjang Masa Dibongkar"