Dijamin Bisa, Cara Mengatasi Transfer BI Fast yang gagal Tapi Saldo Berkurang Lewat Mobile Banking | ditutoinfo.com

Dijamin Bisa, Cara Mengatasi Transfer BI Fast yang gagal Tapi Saldo Berkurang Lewat Mobile Banking | ditutoinfo.com - Berurusan dengan pengiriman BI Express tidak berhasil, tetapi saldo berkurang. Anda dapat menemukan artikel ini. Metode yang diusulkan di sini terutama ditujukan untuk sebagian besar pengguna smartphone dan nasabah bank ternama di tanah air yang memiliki layanan mobile banking. 

 Seringkali, ketika Anda ingin mentransfer uang menggunakan mobile banking, Anda akan mendapatkan pesan bahwa transfer Anda gagal. Tapi untungnya, saldo akun Anda akan berkurang.  

 Selain itu, masalah lain yang sering terjadi setelah transfer BI Express gagal adalah uang yang Anda kirimkan tidak sampai ke rekening penerima, tetapi saldo rekening Anda berkurang. Transfer BI Quick gagal tetapi saldo berkurang, setidaknya ada tiga hal, yaitu sistem mati, koneksi jaringan Anda tidak stabil dan Anda melakukan transfer pada jam sibuk perbankan. 

Baca juga: Cara tarik tunai di Mandiri tanpa Kartu di Livin Mandiri 

 Alhasil, kamu pasti bingung sekaligus bertanya-tanya: apa penyebabnya dan bagaimana cara mengatasinya ya? 

 Tetap tenang dan jangan panik! Berikut saran penanganan gagal transfer BI Expedited tapi transfer saldo berkurang melalui Mobile Banking, sehingga mudah untuk istirahat kembali. 

 Cara mengatasi gagal BI Quick transfer tapi saldo berkurang dengan mobile banking 

 1. Simpan struk acara 

 Menyimpan bukti transaksi itu penting, apalagi jika transfer BI Express gagal tapi saldo berkurang. Hal ini harus Anda lakukan setiap kali melakukan transaksi. 

  Bukti transaksi tersimpan bisa berupa bukti pengiriman saldo ke rekening lain, dimana muncul pesan SUKSES di layar smartphone, namun uang yang dikirim tidak masuk ke rekening tujuan. 

  Selain itu, pesan pop-up yang menunjukkan bahwa transfer Anda gagal dan saldo akun Anda berkurang juga bisa menjadi bukti transaksi. 

 Untuk melakukan ini, Anda dapat mengambil tangkapan layar dari kedua bukti di layar ponsel cerdas Anda dan menyimpannya dengan benar. Tujuannya, nanti Anda bisa melaporkan alasannya dan mengadu ke pihak bank. 

 2. Periksa pergerakan akun secara rutin 

 Kemungkinan sistem perbankan sedang offline atau terjadi kegagalan server dan transfer BI Express gagal, namun saldo sering berkurang terutama di awal bulan. Oleh karena itu, Anda juga harus rutin memeriksa pergerakan akun Anda. 

 Tujuan tinjauan berkala atas transaksi rekening adalah untuk memverifikasi bahwa dana Anda benar-benar telah dikirim, diproses, atau gagal. Sistem bank sebenarnya mencatat semua proses ini secara otomatis. Namun, jika sistem bank gagal, saldo Anda tidak akan terpotong, artinya uang belum terkirim ke rekening tujuan, meskipun muncul pesan bahwa transfer berhasil. 

  Jika ini terjadi, ambil tangkapan layar akun tersebut agar Anda dapat melaporkannya ke bank nanti. 

baca juga: Penipuan bank! Sebaiknya Jangan Ajukan Pinjaman Jika Pihak Bank Minta Syarat Seperti Ini 

 3. Verifikasi transfer dari rekening ke rekening tujuan 

 Cara paling efektif untuk mengecek apakah uang Anda sudah terkirim atau belum adalah dengan meminta bukti transfer dari rekening penerima. Status online banking yang bermasalah di server dan kondisi internet pribadi yang tidak stabil mempengaruhi tampilan pesan ketika gagal transfer dan saldo berkurang, namun uang yang dikirim benar-benar sampai ke rekening penerima. Yakinlah, Anda dapat meminta bukti mutasi rekening kepada penerima untuk memverifikasi pengiriman uang. Ini juga sebagai pelengkap jika Anda mengadu ke pihak bank jika transfer gagal namun saldo berkurang. 

  4. Beri tahu bank 

 Jika tiga solusi sebelumnya tidak berhasil, langkah terakhir yang harus Anda lakukan adalah memberi tahu bank tentang transfer yang gagal. Saat melapor, bawalah bukti transfer yang telah Anda kumpulkan di masa lalu dalam bentuk tangkapan layar. Selain mendatangi bank secara langsung, bukti transfer dan perubahan rekening juga dapat dikirimkan ke customer service bank masing-masing melalui email, melalui telepon langsung ke nomor resmi, dan dengan mengirimkan pengumuman atau pesan langsung ke media sosial. 

baca juga: Inilah syarat yang harus dipenuhi untuk menukarkan uang rusak di bank 

 Tujuannya, agar benar-benar terjadi kegagalan pada sistem perbankan atau transfer BI express tidak sampai, tetapi penurunan saldo karena sebab lain. 

 Itulah beberapa cara mengatasi gagal transfer BI Express, namun saldo akan berkurang. Setelah semuanya teratasi, hindari melakukan transaksi keuangan pada saat bank mengalami gangguan atau pemeliharaan (system maintenance), bank offline, cuaca buruk, sehingga jaringan internet tidak stabil, dan transfer dilakukan pada jam sibuk pada hari kerja.




Posting Komentar untuk "Dijamin Bisa, Cara Mengatasi Transfer BI Fast yang gagal Tapi Saldo Berkurang Lewat Mobile Banking | ditutoinfo.com "