5 kesalahan pengguna Android jadi lambat


Android
Ilustrasi gambar android


5 kesalahan pengguna Android jadi lambat- Banyak pengguna Android, karena ketidaktahuan, membuat beberapa kesalahan yang dapat memperlambat perangkat secara signifikan. Tentukan alasan mengapa ponsel Android Anda berjalan lambat. 

 Kesalahan pengguna dalam penggunaan smartphone sehari-hari terkadang dapat mempengaruhi perangkat itu sendiri. Terakhir, kesalahan yang dilakukan bisa memperlambat smartphone. 

 Sayangnya, tidak semua pengguna ponsel Android menyadari bahwa bug ini dapat memperlambat ponsel Android. Apakah Anda ingin tahu kesalahan apa saja yang berdampak buruk pada perangkat? Berikut detailnya Penyebab Hp Android Lambat:


 1. Mengabaikan pembaruan perangkat lunak 

 Salah satu kesalahan utama yang dilakukan pengguna ponsel Android adalah mengabaikan pembaruan perangkat lunak. Pembaruan sering kali mencakup perbaikan bug besar, perbaikan keamanan, dan peningkatan kinerja. Jangan lupa update software agar ponsel Android Anda tetap berjalan optimal. Biasanya, sebagian besar pembaruan perangkat lunak datang sebagai pemberitahuan pop-up. 

 Namun, jika Anda sudah lama tidak menerima notifikasi, Anda mungkin perlu melakukan pemeriksaan manual, seperti dikutip dari Giz China. 

 

 2. Mengaktifkan pemrosesan latar belakang yang berlebihan 

 Memiliki terlalu banyak program yang berjalan di latar belakang dapat menghabiskan sumber daya sistem yang berharga. Jika ini terjadi berulang kali, itu akan memperlambat ponsel cerdas Anda. 

 Ponsel Android telah bekerja cukup baik dengan aplikasi latar belakang. Namun, lebih banyak aplikasi dari yang diperlukan menumpuk di latar belakang. Sebagian besar bahkan mungkin tidak diperlukan untuk Anda. Penting untuk memeriksa dan menonaktifkan semua program yang tidak perlu Anda jalankan di latar belakang. 


 3. Lengkapi layar utama Anda dengan widget 

 Meskipun widget memberikan akses cepat ke informasi, terlalu banyak widget di layar beranda dapat memengaruhi kinerja. Karena widget adalah add-on untuk aplikasi yang sudah berjalan di smartphone Anda. Oleh karena itu, disarankan untuk membatasi jumlah widget di home screen. 


 4. Dari ruang penyimpanan 

  Penyimpanan yang tidak mencukupi dapat menghambat kinerja perangkat Anda. Selain prosesor dan memori RAM, faktor penting lainnya dalam performa ponsel pintar adalah memori internal. Terlepas dari kekuatan chipsetnya, jika penyimpanannya kelebihan beban, kinerjanya pasti akan menurun. 

 Selalu biasakan menghapus file dan aplikasi yang tidak perlu dari ponsel Android Anda. Ini akan membantu menjaga ponsel cerdas Anda dalam kinerja optimal setiap saat. 


5. Instal aplikasi dari sumber yang tidak dikenal 

 Mengecualikan aplikasi dari sumber tidak resmi menimbulkan risiko keamanan dan mungkin mengandung malware. Malware adalah salah satu hal paling menjengkelkan yang dapat Anda temukan di ponsel Android.  

 Terlepas dari iklan yang tidak perlu yang menyertainya; mereka juga mengkonsumsi sebagian besar daya telepon. Malware dapat menjalankan banyak program yang berjalan di latar belakang, yang memperlambat ponsel cerdas Anda. Malware juga dapat menghabiskan ruang penyimpanan Anda dan bahkan mengurangi masa pakai baterai. Jadi, berhati-hatilah saat mengunduh aplikasi dari sumber yang tidak dikenal.

Posting Komentar untuk "5 kesalahan pengguna Android jadi lambat"