5 Investasi Jangka Pendek Untuk Pemula, Modal Terjangkau Resiko Rendah

5 Investasi Jangka Pendek Untuk Pemula, Modal Terjangkau Resiko Rendah- Anda dapat berinvestasi dalam tujuan jangka pendek atau jangka panjang. Investasi jangka pendek dilakukan untuk jangka waktu yang lebih singkat yaitu sekitar 1-2 tahun. Bagi Anda yang baru terjun ke dunia investasi, ada sejumlah investasi jangka pendek yang bisa dipilih pemula.

 Investasi jangka pendek cocok untuk mereka yang ingin untung dalam waktu singkat atau membutuhkan dana tambahan dalam waktu singkat. Oleh karena itu, investor dapat menghasilkan dalam waktu singkat. Apa itu investasi jangka pendek untuk pemula?  

 Investasi jangka pendek dilakukan untuk memperoleh dana tambahan dari kegiatan investasi dalam waktu singkat, biasanya satu sampai dua tahun. Risiko jenis investasi ini lebih rendah dibandingkan dengan investasi jangka panjang. Namun, keuntungan yang ditawarkan cukup kompetitif. 

 Berikut beberapa tips atau saran investasi jangka pendek untuk pemula:

 Deposito 

 Deposito merupakan produk simpanan yang ditawarkan oleh bank. Investasi ini dilakukan dengan cara menyetor dan membayar sejumlah uang tertentu dalam waktu yang singkat. Jangka waktu penyimpanan bervariasi mulai dari 1 bulan, 3 bulan, 6 bulan, 12 bulan, bahkan 2 tahun. 

 Baca juga: Cara agar untung investasi bitcoin indodax 

 Reksadana 

 Reksadana juga bisa menjadi investasi jangka pendek yang cocok untuk pemula. Reksa dana adalah instrumen investasi dengan sistem dana bagi pemodal yang dikelola oleh manajer investasi. Ada banyak produk reksa dana yang bisa dipilih. Reksa dana yang cocok untuk investasi jangka pendek adalah “pasar uang” karena jangka waktunya hanya satu tahun dan tingkat risikonya rendah. 

 Baca juga: Beberapa hal yang perlu diketahui sebelum trading forex 

 Obligasi pemerintah

 Surat Utang Negara (SUN) adalah obligasi yang diterbitkan oleh pemerintah untuk membiayai investor. SUNO merupakan produk investasi jangka pendek yang cukup aman dan menguntungkan. Modal yang ditanamkan dalam investasi ini tidak harus besar dan resikonya sangat rendah. 

 Baca juga: 5 hal yang wajib diketahui sebelum beli logam mulia agar tidak tertipu 

 Pinjaman P2P  

 Fintech Peer to Peer (P2P) loan merupakan produk investasi dengan sistem investasi yang menginvestasikan dananya pada UKM untuk pengembangan usaha. Investor dapat dengan bebas memilih jangka waktu investasi mulai dari 6 bulan, 1 tahun, hingga 2 tahun. 

 Demikian sekilas tentang investasi jangka pendek untuk pemula. Beberapa investasi di atas cocok untuk pemula karena dapat dimulai dengan modal terjangkau dan risiko rendah serta menawarkan keunggulan kompetitif.




Posting Komentar untuk "5 Investasi Jangka Pendek Untuk Pemula, Modal Terjangkau Resiko Rendah"