Step by step menentukan Support resistance dalam teknik zef

Step by step menentukan Support resistance dalam teknik zef - Pembahasan mengenai support resistance secara detailnya sudah saya jelaskan di artikel sebelumnya, kalau teman-teman belum liat, silahkan klik disini, nantinya teman-teman langsung dialihkan kesana.

Saya sarankan untuk melihat artikel sebelumnya, karena ini hanya contoh dan step by step dalam menentukan support dan resistance. 

Setelah sudah saya jelaskan di artikel sebelumnya mengenai support resistance dan ternyata masih banyak yang bingung karena contoh kasusnya yang tidak terlalu detail. Maka diartikel kali ini saya berikan contoh beserta step by stepnya dalam menentukan SnR. 

Perhatikan gambar dibawah ini...

Kiri before kanan after

Lihat saat ema 50 keluar dari bollinger band harga mendatangi ema 50. Maka disini teman-teman bisa menentukan resistance di poin 132.896, poin ini menjadi poin penting atau bisa dikatakan sebagai poin tertingginya.

Untuk menentukan support, tunggu sampai ema 50 masuk ke dalam bollinger band. Contohnya bisa cek gambar dibawah ini. 

Kiri before kanan after

Saat ema 50 masuk kembali ke dalam bollinger band. Harga menjauh dari ema 50, menentukan supportnya ketika harga menjauh dan menyentuh middle band, maka teman-teman bisa menentukan supportnya di poin 132.447. Artinya ini adalah support terpenting atau bisa dikatakan sebagai poin terendah.

Penjelasannya adalah apabila poin tertinggi di break maka harga melanjutkan kenaikan dan seandainya poin terendah yang di break maka harga melanjutkan penurunan. Tapi di dalam analisis saya menggunakan teknik zef, saya berharapnya harga membuat pola zef dan break support atau harga terendah. 

Karena berdasarkan dari teknik zef di M5 sudah terdapat pola zef reversal, maka disini saya melakukan entry sell dengan memasang sell stop.

Kiri sell stop kanan running profit

Sesuai dengan analisis yang saya jelaskan diatas. Jadi untuk menentukan support resistance key level dalam teknik zef hanya memanfaatkan ema 50 keluar. Apakah ada penjelasannya kenapa SnR yang dibuat berdasarkan ema 50 keluar adalah SnR key level? Jawabannya ada dan bisa dijelaskan secara logika. Saya bahas diartikel selanjutnya. 

Rangkumannya adalah dalam menentukan SnR key level di dalam teknik zef adalah
  • Tunggu ema 50 keluar, bila ema 50 keluar harga mendatangi maka harga tertinggi adalah resistance. 
  • Bila ema 50 masuk dan harga menjauhi ema 50 hingga menyentuh mid bb, maka harga terendahnya saat ema 50 masuk tersebut adalah support 
Kalau ada pertanyaan tinggalkan jejak di kolom komentar, saya coba bantu jawab pertanyaan teman-teman. Semoga bermanfaat dan semoga berkah dunia akhirat. Amiin


Posting Komentar untuk "Step by step menentukan Support resistance dalam teknik zef "