Try 22 bbma oa - Terjadi ema seirama di 2 timeframe konfirmasi, Apa yang terjadi selanjutnya?

Baca Juga

Try 22 - Terjadi ema seirama di 2 timeframe konfirmasi, Apa yang terjadi selanjutnya? - Ingat ini adalah percobaan, di dalam percobaan ini tujuan saya hanya memberikan informasi dan mengasah kemampuan agar trading kedepannya semakin membaik dan membuahkan hasil yang bagus. Terus stay tune agar teman-teman juga bisa melihat kondisi pasar karena setiap percobaan yang saya share disini berbeda-beda masalahnya. Sesuai dengan judulnya mari lihat gambar dibawah ini.

Persilangan ema 200 dan 100

• Tf H4 ( Tfs atau Tf acuan )
Di tf H4 saya hanya melihat signal saja, signal apa yang saya lihat ? Yaitu Csak buy. Fokus saya dalam melakukan percobaan ini adalah area Csak atau Momentum. Nah ketika saya menemukan signal csak, selanjutnya yang saya lakukan dalam analisa adalah memastikan, Apakah signal csak ini valid atau tidak, bagus atau tidak ? Ingat kita tidak pernah tau pergerakan harga selanjutnya, so itulah tujuan kita melakukan analisa multi timeframe. Untuk mendapatkan jawaban dari pertanyaan tersebut disini kita butuh analisa tf dibawahnya yang disebut juga dengan tf konfirmasi. So silahkan cek gambar dibawah ini.

Terjadi ema seirama

• H1 Tf konfirmasi pertama (Tfk 1)
Pada tf ini teman-teman perhatikan terjadi pola mastebb buy dan juga resmo buy dimana harga sudah berada di area reentry untuk buy. Selain itu pendukung lain dari luar teknik bbma oa adanya ema seirama disini, dan ema seirama ini berada dibawah harga. So dari semua pola diatas menunjukkan untuk BUY. Pertanyaan selanjutnya Apakah konfirmasi buy ini benar-benar  valid atau tidak ? Jawabannya kita lihat pada tf dibawahnya atau disebut juga tf konfirmasi kedua. Mari cek gambar dibawah ini.

Cross ema 200 ke 100 membuat ema seirama

• M15 tf konfirmasi kedua (tfk 2)
Fungsi dari tf kedua ini sebagai penentuan, karena di tf kedua ini juga menjadi juru apakah kita harus entry atau tahan atau malah harus keluar dari market dan cari market lainnya, jadi konfirmasi kedua ini sangat penting,  so disini harus benar-benar fokus. Hal pertama yang ada pada tf konfirmasi kedua ini terdapat mastebb sell, kemudian harga bearish dan menyisahkan shadow yang mereject ema 100 dan 200, bila diperbesar disana ada juga setup extream dimana ma low keluar dari area bb. Selain itu tambahan lainnya adalah terjadinya ema seirama juga disini namun ema seirama ini baru terbentuk atau baru jadi. Dari semua pola yanh saya sebutkan itu sebenarnya kurang membuat saya yakin untuk masuk,  namun karena adanya ema seirama di kedua tf konfirmasi ini yang mengarahkan buy, maka saya berani untuk melakukan entry buy, selain itu hal lain yang membuat saya berani juga adanya double lilub. Saya belum tau double lilub ini ditembus atau tidak, bila tidak maka reentry h4 menjadi sangat valid namun bila ditembus ada kemungkinan masuk ke reentry daily.

Kita lihat apa yang terjadi selanjutnya di market EurGbp ?...

Hasilnya minus

Ternyata terjadinya ema seirama di 2 tf konfirmasi tidak menguatkan tf signal. Jadi pelajaran yang bisa diambil dari try atau percobaan ini adalah menunggu sampai benar-benar 3 tf membentuk ema seirama. 

Kesalahan ini bisa teman-teman cut lose dan teman-teman fokus untuk mencari signal sell, kenapa ? Karena teman-teman lihat gambar hasilnya minus disana harga sudah melewati 3 ema besar dan juga sudah ada pola double lilub yang tertembus artinya untuk sell kuat, selanjutnya menunggu masuk market di area reentry ma high dan melihat tf dibawahnya pola searah.

Bila saya masuk lagi ke dalam market ini, maka saya share hasilnya kembali sekaligus analisanya disini.

Ini adalah Akun Real saya dalam trading, bila teman-teman bertanya mana akun investornya jangan cuman bisa posting soal trading tapi ternyata sendirinya tidak bisa trading, silahkan klik gambar dibawah ini.



0 Komentar untuk "Try 22 bbma oa - Terjadi ema seirama di 2 timeframe konfirmasi, Apa yang terjadi selanjutnya?"

Artikel update setiap hari senin, selasa, dan rabu jam 07.00 wib.

Silahkan berkomentar dengan sopan, Bila memiliki saran, kritik, dan juga request pembuatan artikel, Silahkan hubungi Admin melalui kontak saya.

Kenapa blog selalu ditolak adsense ?

Kenapa blog selalu ditolak adsense ? - Banyak yang bertanya seperti ini dan salah satu yang mewakili pertanyaan dari teman-teman senua datan...

Back To Top