3 Cara Melunasi Hutang di Masa Pandemi dan Semua Orang Bisa Lunas Dengan Cara Ini

Baca Juga

3 Cara Melunasi Hutang di Masa Pandemi dan Semua Orang Bisa Lunas Dengan Cara Ini - Di masa pandemi ini hampir semua orang kehilangan mata pencarian dari pekerja sampai pedagang. Bahkan ada yang karena masalah bingungnya cari pekerjaan di masa pandemi yang tidak juga selesai ini, ada yang akhirnya kejalan yang tidak benar menjadi begal, pencuri, dll. Mereka berani melakukan apa saja yang terpenting bisa mendapatkan uang, mereka tidak lagi peduli mau itu cara halal atau haram yang terpenting bisa membayar hutang-hutangnya. Berbicara mengenai hutang mungkin artikel ini bisa sedikit memberikan tip dan informasi kepada teman-teman untuk melunasinya.

Ini adalah Akun Real saya dalam trading, bila teman-teman bertanya mana akun investornya jangan cuman bisa posting soal trading tapi ternyata sendirinya tidak bisa trading, silahkan klik gambar dibawah ini.

1. Hidup Berhemat

Disaat seperti ini pemasukan tidak ada pengeluaran selalu jalan dan hutang harus tetap dibayar, jangan malu untuk hidup berhemat dan juga jangan menunda untuk segera berhemat. Mulai mencatat pengeluaran mana yang paling besar hingga terkecil, kemudian seleksi pengeluaran tersebut mana yang bisa dipangkas. Misal pengeluaran terbesar adalah kontrakan, maka disini teman-teman bisa pangkas pengeluaran besar tersebut dengan cara  pindah kontrakan sementara waktu mencari kontrakan yang lebih murah, atau bila sudah merasa nyaman di kontrakan itu teman-teman bisa berbagi ruang kontrakan dengan orang lain yang sudah teman-teman percaya.

2. Mencari Penghasilan Tambahan

Seperti yang saya katakan diawal ketika kesulitan maka hal yang dilakukan adalah memutar otak bagaimana caranya agar tetap mendapatkan pemasukan sehingga bisa mengcover pengeluaran dan salah satu jalannya yang bisa dilakukan adalah dengan mencari penghasilan tambahan, munkin bisa dengan mendaftar menjadi shopee food, grab, gojek, traveloka, dll intinya ada pemasukan. Selanjutnya setelah memiliki penghasilan tambahan mulai rancang atau bahasa ekonominya di olah dan di tata berapa penghasilan sehari yang harus di dapat untuk menyelesaikan semua masalah hutang, kemudian mulai kejar target.

3. Mulai berani berinvestasi

Yang terakhir yang saya rekomendasikan adalah mulai berani untuk berinvestasi, tujuannya adalah untuk mengurangi beban di masa depan yang telah teman-teman buat sekarang, ya teman-teman bisa berinvestasi emas dengan membeli gram paling kecil, bila teman-teman rutin membeli setiap bulannya maka dalam setahun sudah kelihatan hasilnya dan bisa digunakan untuk melunasi hutangnya. Jadi prinsip dasarnya adalah apabila teman-teman mendapatkan uang lebih dari hasil mencari penghasilan tambahan, teman-teman bisa gunakan untuk membeli emas dengan tujuan untuk tabungan masa depan, untuk,menyimpan di masa depan, untuk urusan di masa depan. Jadi dengan adanya investasi ini bisa sedikit meringakan ketika ada hutang.

Itulah 3 solusi yang bisa saya berikan kepada teman-teman,  hal yang mana yanh lebih teman-teman sukai untuk teman-teman lakukan silahkan berkomentar. 




0 Komentar untuk "3 Cara Melunasi Hutang di Masa Pandemi dan Semua Orang Bisa Lunas Dengan Cara Ini"

Artikel update setiap hari senin, selasa, dan rabu jam 07.00 wib.

Silahkan berkomentar dengan sopan, Bila memiliki saran, kritik, dan juga request pembuatan artikel, Silahkan hubungi Admin melalui kontak saya.

Kenapa blog selalu ditolak adsense ?

Kenapa blog selalu ditolak adsense ? - Banyak yang bertanya seperti ini dan salah satu yang mewakili pertanyaan dari teman-teman senua datan...

Back To Top