Alasan hold Nzdcad hingga berani full margin lot 0.50

Baca Juga

Beberapa alasan hold Nzdcad hingga berani full margin lot 0.50 - Hal yang di khawatirkan saat melakukan analisa adalah kesalahan analisanya. Saya ambil contoh misalkan teman-teman analisa market Eurusd, teman-teman sudah entry satu layar dan harga sudah bergerak sesuai analisa teman-teman tapi harga belum nyentuh TP yang teman-teman pasang alhasil pasti teman-teman biarkan sampai neyntuh TP, beberapa jam kemudian sebelum nyentuh TP harga malah turun dan mendekati SL, beberapa menit kemudian harga malah tersentuh SL. Bila terjadi seperti itu pasti isi otak kita bicara." Kenapa tadi gak close aja yah. Hehe , bener tidak sih teman-teman. Karena alasan itulah akhirnya saat analisa dan market yang diperdagangkan merah maka paniknya bukan maen. Merah ditahan biru sedikit close, hayooo siapa itu. :p

Trading hari senin opit kamis

Ada tidak yang bertanya seperti ini saat teman-teman sudah masuk ke pair atau ke market,"Giliran ke SL nih harga cepat banget nyentuhnya ke Tp berat banget gak nyampe-nyampe.

Karena pertanyaan itulah akhirnya saya buatkan artikel ini, karena sebenarnya isi dalam artikel ini adalah menyarankan teman-teman untuk belajar analisa multi timeframe, ya minimal 3 timeframe atau maksimal bisa 4 timeframe, untuk 4 timeframe sesuai dengan kebutuhan dari teman-teman saja, bila teman-teman ragu dalam analisanya saat teman-teman sudah menggunakan 3 timeframe, maka teman-teman bisa tambahkan 1 timeframe lagi.

Contohnya seperti market NzdCad.

Signal dari Telegram  master bbma oa

Saya mendapatkan signal NzdCad dari teman saya yang masuk ke Vip group telegram yang dibuat oleh master bbma oa, kemudian teman saya ini share signal yang diberikan oleh master tersebut dengan caption "Nzdcad Ema 50 rejectio  for sell in H1. Kayanya disini kemungkinan dia salah tulis karena di gambarnya chart H4 bukan H1. Kemudian saya melakukan analisa di tf H4, H1, dan M15.

Oke ketika saya analisa memang harga menyatakan bahwa memang turun, so akhirnya saya beranikan untuk entry namun entry di akun kecil yang ada di Xm forex. Saya melakuka  entry sampai 4 layar dengan lot 0.01, terlihat sangat kecil memang tapi ya namanya akun kecil tetap saja itu sangat berasa karena dananya juga minim.

Setelah beberapa jam saya lihat harga semakin tinggi melewati ma high dan bahkan ingin melewati mid bb. Akhirnya saya bertanya-tanya," kenapa harga semakin tinggi?. Karena penasaran disini akhirnya saya cek tf besar dari weekly ke daily. Alhasil setelah saya analisa tf besar ternyata trend naik. So langsung saja entry sell saya lepas dan saya melakukan entry buy.

Selepas saya lepas sell dan ganti entry buy ternyata harga turun kembali. Dalam hati saya bilang." Anjirrr dimainin harga. Tapi yasudahlah memang ini yang terjadi, dengan berlapang dada saya ikhlaskan minusnya dan saya tunggu hasil analisis saya di tf besar. Dan entry yang saya ambil di tf besar ini disebut longterm jadi kemungkinan profit panjang waktunya.

Kemudian saya hold beberapa hari dengan terus pantau takut ada perubahan pada tf kecilnya. 

Entry di garis abu-abu, Tp di garis merah

Disanalah saya melakukan entry atau open posisi. Lebih tepatnya pada candle hijau yang kedua. Apa yang saya lihat disini ? Yang saya lihat disini adalah ini area Mhv, so kemungkinan terbesar bila terjadi Mhv maka harga akan naik ke area terdekatnya yaitu ma high dan di Ma highlah saya memasang Tp.

Bila di analisa multi timeframe, di tf bawahnya terdapat ext buy dan Csa, kemudian di tf bawahnya lagi terdapat full setup. Jadi alasan itulah saya entry buy dan hold hingga berhari-hari. Oia mohon maaf karena gambar tf konfirmasi pertama dan kedua tidak ada sehingga teman-teman juga mungkin kesulitan untuk mencoba analisanya itu dikarenakan saya lupa untuk screenshoot. Hehe maaf namanya juga manusia. :p

Hasilnya bagaimana ?


Hasilnya sungguh memuaskan, 4 layar tersentuh Tp dan 2 close profit secara manual. 

Ingat market adalah raja dan kita rakyatnya jadi ikuti saja arah kemana raja berjalan dan kita sebagai rakyatnya hanya mengikuti pergerakan rajanya. Jangan coba-coba untuk melawan karena bisa tergusur oleh market. Semoga paham apa yang saya maksud.

Ini adalah Akun Real saya dalam trading, bila teman-teman bertanya mana akun investornya jangan cuman bisa posting soal trading tapi ternyata sendirinya tidak bisa trading, silahkan klik gambar dibawah ini.




0 Komentar untuk "Alasan hold Nzdcad hingga berani full margin lot 0.50"

Artikel update setiap hari senin, selasa, dan rabu jam 07.00 wib.

Silahkan berkomentar dengan sopan, Bila memiliki saran, kritik, dan juga request pembuatan artikel, Silahkan hubungi Admin melalui kontak saya.

Kenapa blog selalu ditolak adsense ?

Kenapa blog selalu ditolak adsense ? - Banyak yang bertanya seperti ini dan salah satu yang mewakili pertanyaan dari teman-teman senua datan...

Back To Top