Inilah alasan fokus dalam trading hal terpenting

Inilah alasan fokus dalam trading hal terpenting - Di artikel kali ini gua mau sedikit sharing ke teman-teman semua mengapa fokus di dalam dunia trading itu adalah bagian terpenting. Jadi gini, gua punya teman trading yang sudah gua ajarkan trading lebih dari 3 bulan dan hasilnya lose, jarang sekali profit, pernah profit tapi bisa terhitung bahkan tidak sebanding dengan lose yang terjadi. Lalu apa hubungannya dengan fokus ?

Teman gua ini trading bukannya tidak memiliki ilmu trading, dia punya ilmunya tapi masih saja lose, nah inilah yang gua bilang fokus adalah hal penting dalam trading. Ketika teman gua sudah merasa benar dan sudah merasa bisa trading maka disaat itulah hal terpenting dalam belajar tidak di lakukan. Maksudnya bagaimana ? Teman gua tidak fokus untuk mematangkan 1 teknik terlebih dahulu.

Anggap saja satu teknik memiliki 4 cara entry yang berbeda, nah disini teman gua bisa mendapatkan profit dengan cara entry yang pertama, kemudian dia masuk ke market kembali dengan cara entry yang kedua hasilnya juga opit, namun ketika masuk dengan cara ketiga dan ke empat hasilnya lose. padahal ke empat cara entry ini semuanya bisa membuat profit semua. Setelah lose akhirnya teman gua ini sadar bahwa cara entry yang terbaik hanya yang pertama dan yang kedua, di sini teman gua akhirnya depo kembali dan hanya menerapkan cara pertama dan kedua untuk trading.

Mulai liat market lagi dan akhirnya masuk ke market dengan cara pertama dan kedua namun faktanya malah lose. Kenapa bisa seperti itu dan apa yang terjadi ? Semua karena kurang fokus untuk mematangkan tekniknya 1 per 1. Ketika kita mendalami sebuah teknik dalami teknik itu sampai ke akarnya, jika sudah tau tekniknya pelajari dan fokuskan juga satu persatu cara entry dari teknik tersebut. Contoh misalnya di bbma oa ada 6 cara entry, nah sebelum mencoba ke enam cara entry itu, lebih baiknya kita kuasai cara pertama entry sampai teman-teman tidak menemukan celah untuk lose dengan entry itu. Bila sudah seperti itu selanjutnya ke cara kedua dalam entry, lakukan hal ini juga sama dengan hal yang pertama. Nah bila fokus dalam mendalami tekniknya cara entrynya 1 persatu maka hasilnya sangat maksimal dan profitnya sangat jauh lebih baik dan waktu belajarnya lebih cepat.


Ini adalah Akun Real saya dalam trading, bila teman-teman bertanya mana akun investornya jangan cuman bisa posting soal trading tapi ternyata sendirinya tidak bisa trading, silahkan klik gambar dibawah ini.




Posting Komentar untuk "Inilah alasan fokus dalam trading hal terpenting"