Belajar terlebih dahulu mengatur psikologis

Belajar terlebih dahulu mengatur psikologis - Selalu saja saya katakan bahwa hal terpenting memulai trading adalah membangun psikologis yang baik. Psikologis yang baik bisa membantu teman-teman dalam analisa yang benar, psikologis yang baik bisa membuat teman-teman tradingnya menjadi lebih nyaman. Sehingga karena alasan itu dan beberapa faktor lainnya psikologis menjadi hal utama yang harus teman-teman miliki sebelum terjun di dunia trading.

Sebelum memulai trading hal terbaik adalah mengatur psikologis terlebih dahulu. Bagaimanakah cara mengatur psikologis dalam trading ? 

Pastikan ketika teman-teman memulai trading, teman-teman harus berpikir besar bahwa disetiap ada keuntungan pasti ada kerugian, setiap ada reward pasti ada risk, nah teman-teman harus berpikir bahwa bisa saja ketika teman-teman trading teman-teman mendapatkan hal buruk terlebih dahulu sebelum hal baik. Oleh sebab itu alangkah baiknya diawal yang harus teman-teman pikirkan adalah kerugiannya. Bagaimana bila rugi ? Bagaimana bila risk ? Itu semua harus sudah teman-teman pikirkan.

Bila sudah teman-teman pikirkan kemudian di trading teman-teman mengalami hal buruk maka teman-teman tidak perlu kwatir karena teman-teman sudah memiliki rencana atau sistemnya.

Kemudian yang terakhir adalah bila teman-teman trading usahakan menggunakan uang bebas atau free, uang yang memang tidak teman-teman gunakan untuk apapun dan bebas untuk teman-teman gunakan dalam trading. Kenapa harus uang bebas ? Agar ketika teman-teman lose di dalam trading, teman-teman  tidak banyak pikiran uang untuk ini itu, jadi dengan begitu maka mental aman dan spikologis tetap terjaga.




Posting Komentar untuk "Belajar terlebih dahulu mengatur psikologis "