Belajar terlebih dahulu mengatur psikologis

Baca Juga

Belajar terlebih dahulu mengatur psikologis - Selalu saja saya katakan bahwa hal terpenting memulai trading adalah membangun psikologis yang baik. Psikologis yang baik bisa membantu teman-teman dalam analisa yang benar, psikologis yang baik bisa membuat teman-teman tradingnya menjadi lebih nyaman. Sehingga karena alasan itu dan beberapa faktor lainnya psikologis menjadi hal utama yang harus teman-teman miliki sebelum terjun di dunia trading.

Sebelum memulai trading hal terbaik adalah mengatur psikologis terlebih dahulu. Bagaimanakah cara mengatur psikologis dalam trading ? 

Pastikan ketika teman-teman memulai trading, teman-teman harus berpikir besar bahwa disetiap ada keuntungan pasti ada kerugian, setiap ada reward pasti ada risk, nah teman-teman harus berpikir bahwa bisa saja ketika teman-teman trading teman-teman mendapatkan hal buruk terlebih dahulu sebelum hal baik. Oleh sebab itu alangkah baiknya diawal yang harus teman-teman pikirkan adalah kerugiannya. Bagaimana bila rugi ? Bagaimana bila risk ? Itu semua harus sudah teman-teman pikirkan.

Bila sudah teman-teman pikirkan kemudian di trading teman-teman mengalami hal buruk maka teman-teman tidak perlu kwatir karena teman-teman sudah memiliki rencana atau sistemnya.

Kemudian yang terakhir adalah bila teman-teman trading usahakan menggunakan uang bebas atau free, uang yang memang tidak teman-teman gunakan untuk apapun dan bebas untuk teman-teman gunakan dalam trading. Kenapa harus uang bebas ? Agar ketika teman-teman lose di dalam trading, teman-teman  tidak banyak pikiran uang untuk ini itu, jadi dengan begitu maka mental aman dan spikologis tetap terjaga.




0 Komentar untuk "Belajar terlebih dahulu mengatur psikologis "

Artikel update setiap hari senin, selasa, dan rabu jam 07.00 wib.

Silahkan berkomentar dengan sopan, Bila memiliki saran, kritik, dan juga request pembuatan artikel, Silahkan hubungi Admin melalui kontak saya.

Kenapa blog selalu ditolak adsense ?

Kenapa blog selalu ditolak adsense ? - Banyak yang bertanya seperti ini dan salah satu yang mewakili pertanyaan dari teman-teman senua datan...

Back To Top